PSG Disakiti Mantan Pemainnya, Bayern Munich Sabet Trofi UCL 2019-2020
Bayern Munich (Twitter @championsleague)

Bagikan:

JAKARTA - Bayern Muenchen menyabet trofi Liga Champions keenam mereka sepanjang sejarah. FC Hollywood membungkam Paris Saint-Germain dengan skor tipis 1-0 dalam partai final di Stadion da Luz, Lisabon, Portugal, Minggu 23 Agustus waktu setempat.

Gol tunggal Kingsley Coman sudah cukup untuk mengantarkan Manuel Neuer dkk menjadi yang terbaik di Benua Biru musim ini. Gol yang dicetak jebolan akademi PSG pada menit ke-59 itu memecahkan kebuntuan laga alot tersebut.

Raihan itu sekaligus melengkapi torehan treble kedua Bayern Munich setelah 2013. Sebelumnya musim ini, Die Bavaria sudah menjuarai Bundesliga Jerman dan Piala DFB Pokal.

Melansir Antara, pertandingan babak pertama memperlihatkan Bayern lebih banyak mengendalikan penguasaan bola, tetapi lini belakang mereka sedikit kesulitan membendung kecepatan Neymar dan Kylian Mbappe.

Lini belakang Bayern Munich bahkan sempat dirugikan ketika Jerome Boateng kembali menderita cedera dan harus ditarik keluar digantikan Niklas Sule pada menit ke-25. Namun, lini depan tetap berbahaya dan memaksa kiper Keylor Navas melakukan penyelamatan gemilang pada menit ke-32 atas tandukan tajam Robert Lewandowksi.

Babak kedua diawali dengan pendekatan keras para pemain FC Hollywood, terlihat dengan jegalan keras yang dilakukan Serge Gnabry terhadap Neymar dan Niklas Sule kepada Angel Di Maria yang sama-sama berbuah kartu kuning.

Kebuntuan akhirnya terpecahkan pada menit ke-59 dan Bayern Munich membuka keunggulan lewat gol Coman.

Coman bebas tanpa kawalan untuk menanduk umpan lambung terukur Joshua Kimmich, lantaran Thilo Kehrer harus menutupi pergerakan Lewandowksi yang diakibatkan dua bek tengah PSG luput melakukan pekerjaan tersebut.

Bayern sukses mempertahankan skor 1-0 hingga lima menit waktu tambahan berakhir dan memaksa PSG memulai dari awal lagi untuk mewujudkan ambisinya menjadi juara Eropa.