Dibawa PSG dari Bayern Muenchen, Nilai Transfer Lucas Hernandez Capai Rp831 Miliar
Lucas Hernandez/ Foto: Antara

Bagikan:

JAKARRTA - Paris Saint-Germain (PSG) resmi mengumumkan transfer Lucas Hernandez dari klub Jerman Bayern Muenchen, Minggu, 9 Juli.

"Paris Saint-Germain dengan senang hati mengumumkan transfer Lucas Hernandez. Bek timnas Prancis tersebut menandatangani kontrak lima tahun dengan klub," tulis PSG pada situs resmi berbahasa Inggris, yang dikutip dari Antara, Minggu, 9 Juli.

Menurut laporan pakar transfer ternama Fabrizio Romano, PSG mengeluarkan 48 sampai 50 juta euro (sekitar Rp798 sampai 831 miliar) untuk mengamankan jasa pemain berusia 27 tahun tersebut.

Dalam acara pengenalannya, Hernandez mengungkapkan kebahagiaannya setelah akhirnya bisa menjadi pemain PSG.

"Saya sangat senang! Saya sudah lama ingin bergabung dengan PSG, dan akhirnya bisa terwujud. Ini adalah hari yang sangat istimewa bagi saya dan saya senang bisa berada di sini," katanya.

Kakak dari pemain AC Milan, Theo Hernandez, itu adalah pemain baru kelima PSG di bursa transfer musim panas ini setelah Marco Asensio, Milan Skriniar, Manuel Ugarte, dan Lee Kang-in.

Lucas Hernandez adalah jebolan akademi Atletico Madrid dan menembus tim utama pada musim 2014/15. Sejak itu ia telah tampil dalam 110 laga dan mencetak satu gol bersama klub Spanyol itu.

Bersama Atletico, ia memenangkan trofi Liga Europa 2017/18, Piala Super UEFA pada 2018.

Hernandez kemudian diboyong oleh Bayern Muenchen pada Juli 2019 dan total mencatatkan 107 penampilan serta mencetak dua gol selama empat musim membela klub Bavaria itu.

Ia berhasil menjuarai trofi Bundesliga setiap musim sejak bergabung dari Atletico, meraih trofi DFB-Pokal 2019/20, DFL Supercup 2020 dan 2022, Liga Champions 2019/20, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia AntarKlub 2020.

Sementara di level internasional, Hernandez telah 33 kali membela timnas Prancis dan membawa negaranya menjuarai Piala Dunia 2019 serta UEFA Nations League 2020/21.