Bayern Krisis Pemain Bertahan Jelang Lawan Salzburg
Bayern Munich (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Bayern Muenchen mengalami krisis pemain bertahan menjelang pertandingan putaran keempat Grup A Liga Champions menjamu RB Salzburg yang akan dimainkan Kamis dini hari besok.

Tim Bavaria itu memenangkan ketiga pertandinganya dalam fase grup dan akan lolos ke putaran 16 besar jika sang juara bertahan mengalahkan Salzburg yang mereka kalahkan 6-2 pada pertemuan pertama awal November.

Pelatih Bayern Hansi Flick mengatakan Bek tengah Niklas Suele masih harus meningkatkan kebugarannya, sedangkan Lucas Hernandez berpeluang dimainkan sebagai pemain pengganti.

Suele harus digantikan saat turun minum ketika timnas Jerman takluk 0-6 kepada Spanyol, Selasa silam. Itu adalah penampilan perdana Suele sejak dinyatakan positif COVID-19.

"Dia (Suele) tertinggal saat latihan, maka kami harus membenahinya," kaat Flick seperti dikutip Antara dari AFP, Rabu.

"Sekarang kami akan berharap dia bisa bermain Sabtu," tambah Flick mengacu pertandingan melawan VfB Stuttgart di Liga Jerman akhir pekan ini.

Jerome Boateng diperkirakan diduetkan dengan David Alaba di jantung pertahanan, namun Bayern minim pilihan pada kedua sisi lini bertahan mereka.

Gelandang Corentin Tolisso dan bek kanan Bouna Sarr masih absen karena cedera.

Flick juga mengungkapkan bek kiri Alphonso Davies telah kembali berlatih, sebulan setelah mengalami cedera ligamen pergelangan kaki.

Davies dan Joshua Kimmich yang sebelumnya menjalani operasi lutut, diperkirakan baru bisa kembali bermain Januari.