Dua Kiper Cedera, Shin Tae-yong Panggil Pemain PSIS Semarang
Dua pemain PSIS Semarang (Dok. PSIS Semarang)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil sejumlah pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) U-19. Salah satunya adalah kiper muda PSIS Semarang, Yofandani Damai Putra.

Berdasarkan surat resmi dari PSSI dengan nomor 1651/AGB/327/VIII-2020, Shin tak hanya memanggil Yofandani. Pelatih asal Korea Selatan itu turut memanggil rekan setim Yofandani, Pratama Arhan Alif Rifai, yang berposisi sebagai bek.

"Selamat untuk Arhan dan Yofan. Saya hanya pesan supaya mereka tetap rendah hati dan mau menggali ilmu sebanyak-banyaknya di TC timnas," ujar CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, Jumat, 21 Agustus.

"Perjalanan masih panjang dan jangan cepat puas. Tunjukkan penampilan terbaik kalian di hadapan pelatih timnas," tambahnya.

Kehadiran Yofandani tak lepas dari cederanya dua kiper yang dipanggil sebelumnya, Ernando Ari dan Risky Muhammad Sudirman. Keduanya telah menjalani operasi untuk memulihkan cedera dan dipastikan tak bisa ikut latihan secara normal.

"Saat dicek dengan MRI, bahu Ernando mengalami masalah. Dia pun menjalani operasi dan tidak bisa ikut latihan. Sementara Risky juga telah operasi dan tidak bisa berlatih dengan normal," ujar Shin.

Selain Ernando dan Risky, bek timnas U-19, Rizky Ridho Ramadhani, juga tengah mengalami cedera. Namun, kehadiran Arhan bukan untuk menggantikan Rizky.

Pasalnya, Rizky hanya mengalami cedera ringan dan diprediksi sudah bisa ikut latihan dalam waktu dekat. "Mungkin besok atau lusa akan latihan seperti biasa," ujar Shin.

Seperti diketahui, timnas U-19 Indonesia masih akan melanjutkan pemusatan latihan di Jakarta. Skuad Garuda Kuda Muda akan bertolak ke luar negeri untuk melanjutkan persiapan. Namun bukan ke Korea Selatan seperti diberitakan selama ini, melainkan ke Kroasia.