6 Pemain Cedera, 5 Terpapar COVID-19 tapi Everton Tetap Harus Main Lawan Burnley, Benitez: Tidak Adil
Rafael Benitez (Instagram @rafabenitezrb)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Everton Rafael Benitez mengatakan bahwa permintaan klubnya agar pertandingan melawan Burnley yang berlangsung Minggu lusa ditolak oleh Liga Premier.

"Kami memiliki enam pemain yang cedera dan lima pemain terpapar COVID-19. Saya kira penolakan itu tidak adil," kata Benitez dalam konferensi pers seperti dikutip Antara dari Reuters.

Pertandingan Liverpool melawan Leeds United dan lawatan Watford ke kandang Wolverhampton Wanderers sudah ditunda.

"Tugas utama saya saat ini adalah memastikan 11 pemain yang bisa bermain dalam posisi yang tepat melawan Burnley. Itu tidak mudah," tambah Benitez.

“Saya terkejut sekali kami tetap memain pertandingan ini. Kami hanya punya sembilan pemain siap pakai ditambah tiga penjaga. Setelah itu kami harus mendatangkan lima pemain muda yang sepertinya cukup berpengalaman untuk bermain di Liga Inggris."

"Ini membahayakan kami karena orang harus mempertimbangkan bahwa karena keadaan kami mungkin harus memasukkan pemain yang tidak siap, cedera atau harus bermain di luar posisinya," tambah Benitez.

Dua pertandingan terakhir Burnley sebelumnya di Liga Premier ditunda karena skuat lawan-lawannya terjangkit COVID-19.

Burnley menduduki urutan ke-18 dengan mengumpulkan 11 poin dari 15 pertandingan, sedangkan Everton berada pada posisi 14 dengan 19 poin.