Bagikan:

JAKARTA - Leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020 yang mempertemukan Singapura dan Indonesia berakhir imbang 1-1. Keunggulan Indonesia di babak pertama mampu disusul oleh Singapura di pengujung babak kedua.

Meski akhirnya Singapura mampu mematahkan keunggulan Indonesia, seusai laga Tatsuma Yoshida mengakui skuat Garuda punya kualitas lebih baik dari yang dia perkirakan sebelumnya.

"Saya selalu memiliki kepercayaan diri dalam tim ini, tetapi Indonesia punya kualitas lebih bagus dari yang saya harapkan," kata Yoshida dalam konferensi pers seusai laga.

Dalam pertemuan di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu, 22 Desember malam WIB, Indonesia membuka keunggulan lebih dulu lewat gol Witan Sulaeman di menit ke-38. Tapi, tuan rumah tak menyerah begitu saja. Mereka terus mencoba membongkar pertahanan tim asuhan Shin Tae-yong.

Usaha anak buah Yoshida menemukan titik terang menjelang akhir babak kedua. Melalui Ikhsan Fandi di menit ke-70, Singapura mampu membuat skor imbang 1-1.

Yoshida mengakui, hasil tersebut bukanlah yang dia harapkan. Tapi dia bersyukur setidaknya Singapura tidak mengakhiri laga dengan tangan kosong.

"Hasil ini tidak terlalu bagus tetapi juga tidak terlalu buruk bagi kami. Yang pasti, tim kami tidak menyerah dan mampu menyamakan kedudukan," ujar Yoshida.

Tak puas dengan skor imbang di leg pertama, pelatih asal Jepang itu bertekad untuk tampil lebih baik pada leg kedua nanti. Dia optimis karena timnya punya waktu untuk memulihkan kondisi meski singkat.

"Pertandingan berikutnya adalah leg kedua dengan waktu singkat untuk melakukan persiapan dan pemulihan, tetapi saya tetap percaya kepada kemampuan para pemain saya," tambahnya.

Leg kedua akan berlangsung pada Sabtu, 25 Desember di Stadion Nasional, Singapura. Laga nanti diprediksi akan lebih seru karena kedua tim sama-sama punya ambisi besar lolos ke final Piala AFF 2020.