Tanggapi Hasil Imbang Indonesia Vs Singapura, Ketum PSSI: Timnas Lemah di Babak Kedua
Ketum PSSI Mochamad Iriawan (Foto: PSSI)

Bagikan:

JAKARTA - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan memberi tanggapan terkait hasil imbang yang didapat timnas Indonesia saat berjumpa Singapura. Dalam leg pertama babak semifinal Piala AFF 2020 itu, timnas menutup laga dengan skor 1-1.

Menurut Iriawan, ada perbedaan penampilan yang ditunjukkan timnas dalam dua babak saat menghadapi Singapura. Evan Dimas dkk sejatinya mampu tampil baik di babak awal, tapi kemudian keadan berubah memasuki pertengahan babak kedua.

"Babak pertama kita sudah bermain baik. Tetapi, di pertengahan babak kedua kita kendur," kata Iriawan dikutip dari laman resmi PSSI, Kamis, 23 Desember.

Melihat hal itu, Iriawan menekankan agar Shin Tae-yong selaku pelatih bisa segera memperbaiki kekurangan tim. Hal itu demi penampilan maksimal di laga lanjutan.

"Ini harus diperbaiki oleh Shin Tae-yong agar bisa tampil maksimal di laga kedua nanti," lanjutnya.

Kendati menuai hasi imbang di leg pertama, timnas Indonesia dan Singapura masih memiliki peluang yang sama besar untuk lolos ke babak final lantaran masin ada leg kedua.

Melihat adanya peluang itu, Iriawan berharap Witan Sulaeman dan kawan-kawan bisa menjaga fokus untuk laga tersebut.

"Masih ada satu laga untuk memastikan tiket ke final. Kita tetap harus fokus dan jangan lengah. Sebab, segala sesuatunya masih bisa terjadi," kata Iriawan.

Laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia vs Singapura bakal berlangsung pada Sabtu, 25 Desember di Stadion Nasional,Singapura.