Ezra Walian Melempem saat Lawan Singapura, Netizen: Numpang <i>Jogging</i> Doang
Ezra Walian (instagram @ezrawalian)

Bagikan:

JAKARTA - Timnas Indonesia harus puas menerima hasil imbang 1-1 ketika berhadapan dengan Singapura di babak semifinal Piala AFF 2020. Usai laga tersebut, netizen membahas Ezra Walian yang tampil kurang maksimal.

Dalam pertemuan yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura pada Rabu, 22 Desember malam WIB, timnas sebenarnya unggul 1-0 lebih dulu pada babak pertama berkat eksekusi Witan Sulaeman.

Namun di babak kedua, permainan mulai kendor hingga membuat Shin Tae-yong memutuskan untuk melakukan dua pergantian pemain. Ezra Walian masuk untuk menggantikan Dedik Setiawan, begitu juga Evan Dimas yang kebagian menggantikan posisi Rachmat Irianto.

Pergantian pemain itu sejatinya diharapkan sang pelatih bisa menambah daya gedor skuat Garuda untuk menambah angka. Namun, kehadiran Ezra di lapangan justru tak banyak membantu lini depan.

Timnas justru dikejar oleh Singapura yang mampu menyamakan skor di menit ke-70 lewat Ikhsan Fandi yang memanfaatkan umpan manis Faris Ramli. Skor pun berubah 1-1.

Delapan menit setelah gol Ikhsan Fandi, Shin Tae-yong kembali berubah pikiran. Pelatih Korea Selatan itu lalu memutuskan untuk menarik Ezra Walian keluar di menit ke-78 untuk digantikan Hanis Saghara.

Dengan waktu yang semakin sempit, pergantian pemain yang dilakukan Shin Tae-yong tak mampu mengubah skor. Sebab, wasit lebih dulu meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga ketika kedudukan masih imbang 1-1.

Usai laga, sosok Ezra Walian langsung mendapat sorotan dari netizen karena penampilannya dianggap melempem. Pemain berdarah Belanda-Indonesia tersebut juga diklaim tampil di bawah ekspektasi hingga netizen kemudian ramai menyarankan sang pemain diistirahatkan di laga selanjutnya.

"Ezra Walian numpang jogging doang itu," tulis netizen di kolom komentar terbaru PSSI.

"Ezra Walian pemain pengganti yang diganti," kata netizen lain.

"Si ezra jangan di mainin tuh... Ga bisa ngikuti irama permainan... Lemah dia... Dedik atau yudo aja..." timpal lainnya.

Meski harus menelan hasil imbang di leg pertama, peluang timnas untuk melaju ke final masih terbuka lebar. Hal itu bisa diraih jika dalam leg kedua nanti mereka mampu meraih kemenangan.

Leg kedua semifinal Piala AFF 2020 akan digelar pada Sabtu, 25 Desember lusa di Stadion Nasional, Singapura.