Koeman Resmi Latih Barcelona
Ronald Koeman (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Barcelona telah menunjuk Ronald Koeman sebagai pelatih baru klub untuk musim depan. Tim Catalan bertekad untuk bangkit dari kehancuran pasca dimuat Bayern Munich 8-2 di perempat final Liga Chmapions pekan lalu.

Dikutip dari Antara, Rabu, 19 Agustus, Koeman, yang telah meninggalkan perannya sebagai manajer Belanda, menandatangani kontrak dua tahun dengan Barcelona. 

Sebelumnya Los Blaugrana telah memecat Quique Setien pada Senin setelah ia memimpin klub namun mengalami kekalahan terburuk dalam kompetisi Eropa.

Koeman, yang akan secara resmi ditampilkan di stadion Camp Nou Rabu ini, sangat dicintai di Barca atas perannya dalam keberhasilan tim Johan Cruyff yang dikenal sebagai 'Tim Impian' dan karena mencetak gol yang mengantar klub meraih Piala Eropa yang pertama kali pada 1992.

Pemain bertahan itu kemudian menjadi asisten pelatih sebelum memulai karier sebagai pelatih kepala, menangani tim asal Belanda Ajax Amsterdam, PSV Eindhoven dan Feyenoord ditambah tim Liga Premier Southampton dan Everton dan tim La Liga Valencia.

"Barcelona dan Ronald Koeman telah mencapai kesepakatan untuk menjadi pelatih tim hingga 30 Juni 2022," kata pernyataan Barca.

"Seorang legenda klub dan pahlawan Barca di Wembley yang memberi para penggemar Piala Eropa yang pertama, Koeman kembali lagi ke Camp Nou. Tapi kali ini ia akan berada di tepi lapangan untuk memimpin tim."

Koeman akan dipresentasikan Barcelona hari ini pukul 16.55 waktu setempat.