Bagikan:

JAKARTA - Pelatih tim nasional Malaysia, Tan Cheng Hoe terancam didepak usai harimau Malaya digerus Indonesia 4-1 pada Minggu yang mengakibatkan mereka gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2020.

Kelanjutan karier Cheng Hoe di ujung tanduk. Dilansir dari media Malaysia, Berita Harian, Cheng Hoe dirumorkan bakal diberhentikan menyusul besarnya desakan dari pendukung mereka sendiri.

Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Datuk Mohd Yusoff Mahadi menilai hal itu wajar. Menurutnya, nasib Cheng Hoe akan ditentukan pada Komite Manajemen Tim Nasional.

"Itu (desakan ganti pelatih) biasa terjadi setiap tim kalah. Namun, kami tidak memperhatikan dan kami menyerahkan hal itu kepada Komite Manajemen Tim Nasional untuk memutuskan kapan laporan itu diajukan pada rapat komite nanti," ujar Mohd Yusoff.

Yusoff kemudian juga mengatakan keputusan memecat pelatih tidak bisa diambil oleh satu pihak. Maka dari itu, ia memberi waktu kepada Cheng Hoe untuk mempersiapkan laporan kerja yang nantinya akan dipresentasikan.

"Kami akan meminta pelatih menyiapkan laporan dan saya sendiri yang akan menyiapkan laporan sebagai manajer untuk dibawa dan dipresentasikan dalam rapat sebelum diambil tindakan lebih lanjut," ucap Mohd Yusoff menambahkan.

Lebih lanjut, Yusoff mengatakan bahwa kekalahan yang diterima Malaysia di laga terakhir fase grup Piala AFF 2020 membuat banyak pihak kecewa.

"Secara keseluruhan, saya kecewa dengan hasilnya dan itu menyebabkan kami tidak mencapai target yang kami tuju untuk lolos ke final," kata Yusoff.

Yusoff juga mengakui tim lain termasuk Indonesia tampil baik di kompetisi ini, ia menyebut semua tim melakukan persiapan yang sangat baik hingga menuai hasil memuaskan.

"Jika kita melihat beberapa tim yang bertanding kali ini, mereka memang melakukan persiapan yang lebih baik dari kita," tandasnya.

Diketahui, dalam pertemuan di Stadion Nasional, Singapura dua hari yang lalu, Malaysia kalah telak 4-1 lewat brace Irfan Jaya, Paratama Arhan dan Elkan Baggott.