Pogba Makin Kuat Merapat Ke Barca, Xavi Justru Ogah Terima
Paul Pogba (Instagram @ManUtd)

Bagikan:

JAKARTA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez dengan lantang menyatakan enggan menerima kehadiran Paul Pogba yang jadi kandidat kuat rekrutan Barcelona di bursa musim dingin. Hal itu diungkap Xavi setelah agen Pogba, Mino Raiola bertemu dengan Presiden Barcelona, Joan Laporta.

Dikutip dari Marca pada Kamis, 16 Desember, Laporta dan Raiola dikabarkan sudah melakukan pertemuan di rumah sang agen di Turin, Italia, pekan ini. Pertemuan itu sengaja dilakukan untuk membahas transfer pemain yang akan dilakukan Barcelona di paruh musim ini.

Sumber yang sama juga mengatakan, pada saat pertemuan berlangsung Raiola menawarkan empat pemain untuk Barcelona. Mereka adalah Erling Haaland, Paul Pogba, Xavi Simons (PSG) dan Noussair Mazraoui (Ajax) di mana tiga nama terakhir punya kontrak yang akan berakhir pada Juni 2022.

Untuk Pogba, kontraknya bersama Manchester United memang akan usai di bulan Juni 2022 nanti. Momen itu akan membuka peluang besar bagi Blaugrana untuk mendapat jasa sang pemain dengan harga cukup murah.

Namun, Xavi kabarnya justru menolak kesempatan merekrut Pogba. Sang pelatih menganggap Pogba tidak cocok dengan filosofi permainan Barcelona yang dipimpinnya saat ini.

Sementara untuk merekrut Simons dan Mazraoui, peluangnya juga terbilang kecil. Simons adalah gelandang 18 tahun asal Belanda yang juga sempat memperkuat La Masia. Sedangkan Mazraoui merupakan bek kanan asal Maroko yang bukan target Xavi.

Lebih lanjut, Dari empat nama pemain yang ditawarkan Raiola, Xavi agaknya justru lebih tertarik dengan Haaland. Barcelona memang butuh sosok penyerang berstatus bomber setelah kehilangan Lionel Messi dan Sergio Aguero di musim ini.

Meski begitu, ketertarikan Xavi pada Haaland juga tak mudah karena sang pemain masih memiliki kontrak dengan Borussia Dortmund hingga Juni 2024. Jika ingin memboyong Haaland ke Barcelona, kabarnya klub harus mengeluarkan biaya sebesar 75 juta euro atau setara Rp1,2 triliun.

Terlepas bersedia atau tidaknya manajemen klub mewujudkan keinginan Xavi, saat ini Barcelona sedang terpuruk. Dalam kompetisi Liga Spanyol, Barca berada di posisi delapan dengan 24 poin.

Sergio Busquets dkk tertinggal 18 poin dari lawan sengit mereka, Real Madrid. Bukan hanya itu, Barcelona juga sudah tersingkir dari Liga Champions usai  dikalahkan Bayern Munich 3-0.