Blaise Matuidi Resmi Berkostum Inter Miami
Blaise Matuidi (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Gelandang Prancis Blaise Matuidi resmi hijrah ke Major League Soccer (MLS). Ia bergabung dengan klub milik David Beckham, Inter Miami.

"Blaise merupakan salah satu gelandang paling sukses di generasinya, dan kami senang bisa merekrutnya untuk Inter Miami," kata direktur olahraga Inter Miami Paul McDOnough dilansir Antara, Jumat, 14 Agustus.

"Kualitas kelas dunia dan kepemimpinannya akan menjadi atribut-atribut kunci untuk klub," tambahnya.

Matuidi menghabiskan tiga musim di Juventus setelah diboyong dari Paris St Germain (PSG), di mana ia sempat bermain dengan Beckham. Selama berseragam Bianconeri, ia memenangi gelar liga setiap musimnya dan terbukti menjadi bagian penting dari skuat Juve.

Secara keseluruhan, Matuidi mencatatkan 133 penampilan untuk Juve. Matuidi juga membawa timnya memenangi gelar Piala Italia dan Piala Super Italia, serta turut membawa timnas Prancis menjuarai Piala Dunia 2018.

Matuidi yang telah berusia 33 tahun mengukir 45 penampilan untuk Juve pada musim 2019/2020. Inter Miami akan berharap kedatangan sang pemain baru akan memberi dampak signifikan pada permainan mereka.

Beckham sendiri menyambut hangat kedatangan mantan rekan setimnya tersebut.

"Saya sangat gembira bisa menyambut rekan saya Blaise ke Inter Miami. Ia merupakan pemain hebat dan berbakat serta sosok yang baik," tuturnya.

"Memiliki pemenang Piala Dunia dengan kualitas Matuidi di tim baru kami merupakan momen yang membanggakan, bagi kami para pemilik dan bagi para penggemar. Bagi saya secara pribadi, memiliki mantan rekan setim untuk bergabung di klub kami merupakan sesuatu yang sangat istimewa, dan saya tidak sabar untuk menyambut dia dan keluarganya yang baik di Florida Selatan," lanjut Beckham.

Inter Miami menelan enam kekalahan dari enam pertandingan liga yang telah dimainkan sejak bergabung dengan kompetisi itu pada awal musim.

Mereka berpeluang memainkan Matuidi pada pertandingan perdana di kandang sendiri, Stadion Inter Miami CF, pada 22 Agustus. Mereka telah mengonfirmasi bahwa Matuidi akan mengenakan nomor punggung delapan.