Melangkah ke Semifinal World Tour Finals 2021, Taktik Marcus/Kevin: Kita Kuras Tenaga Mereka
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo/FOTO DOK VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil melangkah sempurna ke babak semifinal World Tour Finals (WTF) 2021. Kesuksesan itu diraih setelah melewati kerja keras melawan wakil Denmark Kim Astrupp/Anders Skarup Rasmussen.

Dalam pertemuan di Bali International Convention Centre, Nusa Dua pada Jumat 3 November, Marcus/Kevin mesti melalui pertarungan panjang sebelum mengamankan kemenangan. The Minions dipaksa menjalani rubber gim selama 69 menit yang berbuah manis dengan kemenangan 21-15, 18-21 dan 21-9.

Sukses menumbangkan lawan setelah pertandingan panjang, Marcus/Kevin membeberkan kunci mereka taklukan wakil Denmark. Kevin menyebut faktor utamanya yakni menguras habis tenaga Astutpp/Rasmussen.

"Di pertandingan tadi kami tidak mau membuang tenaga terlalu banyak, tapi kami berusaha menguras tenaga mereka juga," kata Kevin soal laga rubber gamenya dikutip dari informasi yang diterima VOI, Jumat 3 November.

Sementara itu Marcus, merasa sangat bersyukur bisa lolos ke babak semifinal. Ia juga mengakui laga kali ini berlangsung begitu seru dan menegangkan.

"Bersyukur masih diberi kemenangan, tadi pertandingan berlangsung seru. Mereka tidak mau kalah, kami dan mereka sama-sama bermain baik," kata Marcus.

Kemenangan ketiga ini memastikan The Minions menjadi wakil kedua Indonesia yang lolos dari fase grup WTF 2021. Sebelumnya, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu lebih dulu mengamankan tiket ke babak final.

Jelang hadapi semifinal Sabtu besok, Marcus/Kevin membeberkan yang mereka inginkan saat ini hanya istirahat dan selebihnya adalah mempertahankan fokus mereka.

"Persiapannya ya fokus dan istirahat, dan melakukan yang terbaik saja," pungkas Marcus.