Tiga Gim Sengit, Marcus/Kevin Amankan Final BWF World Tour Finals 2021
FOTO VIA ANTARA

Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasi mengamankan tiket untuk melaju ke babak final World Tour Finals (WTF) 2021 setelah lewati tiga gim sengit. Usai laga, The Minions tak segan mengakui kekuatan bahkan memberi apresiasi pada lawannya.

Dalam babak semifinal yang digelar, Sabtu 4 November 2021, Marcus/Kevin dijadwalkan bertemu dengan wakil Chinese Taipei Lee Yang/Wang Chi-Lin. Pada pertemuan di Bali International Convention Centre, Nusa Dua itu The Minions menang setelah bertarung sengit dalam tiga gim dengan skor 18-21, 23-21, 21-17.

Sukses mengamankan kemenangan untuk tampil di final, usaha yang dilalui Marcus/Kevin tidak mudah. Mereka harus menjani laga selama 1 jam 1 menit demi bisa menekan lawan yang juga terus memberikan tekanan.

Pasca laga, Marcus/Kevin mengaku lega dan senang. Ia juga sedikit menyinggung soal penampilan lawan dan memberikan apresiasi karena tampil begitu ngotot dengan serangan yang dibangun.

"Mereka bermain dengan tenaga yang cukup banyak, saat bermain terlihat tenaganya kencang banget. Kami sudah mencoba melakukan yang terbaik pada laga ini," ungkap Marcus dalam keterangan yang diterima VOI, Sabtu 4 Desember.

Tak cuma Marcus, Kevin juga mengakui bahwa pasangan Lee/Wang lebih baik dari penampilan sebelumnya di penyisihan grup. Kemampuan pasangan ganda putra berperingkat ketiga dunia itu sangat luar biasa pada pertandingan.

Sebab, keduanya terihat mengambil inisiatif penyerangan sejak awal laga untuk mencoba peruntungan meraih kemenangan di laga ini. Lee/Wang juga menyulitkan The Minions saat babak penyisihan fase Grup A, sehingga hanya mampu menang tipis dengan skor 23-21, 21-19 dalam waktu 44 menit.

"Saya juga merasa bahwa mereka lebih baik dari pertemuan sebelumnya. Kami hanya ingin bermain mengeluarkan permainan yang terbaik pada setiap pertandingannya," pungkas Kevin.

Berkat kemenangan ini, Marcus/Kevin akan kembali berhadapan dengan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi di partai final World Tour Finals 2021.

Sial calon lawanya, diketahui bahwa waki Negeri Matahari Terbit itu bisa melaju ke partai puncak seusai menaklukan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dengan skor 21-18, 21-15.