Messi Membuat Hal Supernatural Menjadi Natural
Lionel Messi (Twitter @FCBarcelona)

Bagikan:

JAKARTA - Lionel Messi mencetak gol ke-50 dalam satu tahun kalender ketika Barcelona menggasak Alaves 4-1, Sabtu, 21 Desember. Dalam lanjutan pertandingan La Liga tersebut, La Pulga mencetak gol ketiga pada menit ke-70.

Baik dari sisi kanan atau pun sisi kiri, dari tendangan bebas maupun penalti, Messi telah menutup 2019 dengan varian gol atas namanya.

Sepanjang tahun ini, ia mencetak 34 gol di La Liga Santander, delapan di Liga Champions, tiga di Copa del Rey, dan lima di tim nasional Argentina. 

Kapten Barcelona ini hanya gagal mencapai angka 50 gol satu kali dalam satu dekade. Yakni pada tahun 2013. Namun demikian, ia menorehkan rekor fantastis ketika mencetak 91 gol pada 2012.

Bagi Messi, ini merupakan kali keenam berturut-turut ia mencetak rata-rata 50 gol dalam setahun. Total, kapten Argentina mencetak jumlah tersebut sebanyak sembilan kali dalam 10 tahun.

Dalam pertandingan kontra Alaves, Messi seharusnya bisa saja merobek gawang lawan melalui titik putih untuk menambah pundi-pundi golnya. Tapi dia malah memberikannya kepada Luis Suarez.

Padahal saat ini, Messiah masih berlomba dalam perebutan Golden Boot dengan penyerang Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Untuk itu, untuk kembali bersaing, sang kapten harus menahan hasratnya lebih dulu mengingat kompetisi memasuki jeda musim dingin.

Messi telah kembali ke kampung halamannya di Argentina untuk liburan menikmati Natal dengan menggunakan jet pribadi bersama Luis Suarez pada Minggu kemarin. La Pulga diharapkan kembali berlatih dengan Barcelona pada 2 Januari mendatang, tiga hari setelah skuat Ernesto Valverde kembali aktif.