Kalahkan Wakil Malaysia Lewat <i>Rubber Game</i>, Marcus/Kevin Amankan Tiket ke Final
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil mengamankan tiket ke babak final Indonesia Master 2021. (foto: humas PBSI)

Bagikan:

JAKARTA – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, berhasil mengamankan tiket ke babak final Indonesia Master 2021.

Hasil itu diraih Marcus/Kevin setelah menaklukkan pasangan ganda Malaysia non unggulan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi. Meski menghadapi  non unggulan tapi The Minion dipaksa untuk berjuang keras.

Sebelum mengamankan tiket ke final Marcus/Kevin dipaksa melalui rubber game. Dalam laga di Bali International Convention & Resort, Nusa Dua itu The Minion harus bermain selama 57 menit untuk bisa memenangkan pertarungan dengan hasil akhir 18-21, 21-17, 21-11.

Di gim awal Marcus/Kevin memulai laga dengan baik. Tapi jelang interval mereka sedikit tertinggal dengan skor 10-11. Usai jeda, The Minion justru dipaksa main makin keras karena mereka tak bisa menyusul keunggulan pasangan ganda Malaysia dengan skor 18-21.

Masuk di babak kedua, Marcus/Kevin berusaha bangkit. Berbekal arahan sang pelatih, keduanya mampu menutup laga gim kedua ini dengan hasil 21-17.

Setelah main sama imbang, keduanya dipaksa melanjutkan perjuangan di rubber gim untuk memastikan tiket ke final. Di babak penentu ini Marcus/Kevin mampu unggul di interval dengan skor 11-9.

Hasil itu terus disusul oleh lawan secara bergantian, tapi dengan konsistensi yang ditunjukkan Marcus/Kevin, maka Ong/Teo dibuat kewalahan dan kerap kali membuat kesalahan sendiri hingga skor akhir jadi milik The Minion dengan skor 21-11.

Dengan hasil ini, The Minion jadi satu-satunya harapan Indonesia untuk meraih gelar. Di babak final nanti, Marcus/Kevin sudah dinanti pasangan ganda Jepang, Takuro Hoki / Yugo Kobayashi yang melaju ke puncak setelah menekuk pasangan Malaysia, Aaron Chia / Soh Wooi Yik.