Optimisme Zidane di Tengah Mandulnya Lini Serang Real Madrid
Karim Benzema (Twitter @realmadriden)

Bagikan:

JAKARTA - Real Madrid menutup tahun 2019 dengan hasil kurang memuaskan. Skuat Zinedine Zidane hanya mampu bermain tanpa gol dengan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Minggu, 22 Desember malam.

Dengan hasil ini, Los Blancos menggenapkan perolehan satu poin mereka dalam tiga pertandingan beruntun. Sebelumnya terjadi saat mereka bertandang ke Valencia (1-1) dan dalam laga El Clasico kontra Barcelona (0-0) di Camp Nou.

Namun, meski mengaku frustasi dengan hasil akhir, Zidane memuji upaya yang dilakukan para pemainnya. Ia tetap opstimistis, apalagi setelah memainkan tiga laga sulit dalam sepekan terakhir.

"Saya kesal kepada para pemain saya setelah laga berakhir," ujar Zizou dalam konferensi pers setelah pertandingan. Dinukil dari Marca.

"(Tapi) mereka bermain luar biasa, dan memberikan lebih 100 persen kemampuan mereka di atas lapangan. Saya (hanya) kecewa dengan hasil akhirnya.

"Saya juga senang dengan evolusi tim ini sejak saya kembali, dan saya yakin kami berkembang banyak dan akan menjalani tahun 2020 dengan baik."

Terkait minimnya gol yang dilesakan Madrid dalam beberapa pekan terakhir, Zizou menegaskan dirinya tetap senang dengan opsi lini serang yang dia punya. Sebagai informasi, Madrid cuma mencetak tiga gol dalam lima pertandingan La Liga di bulan Desember.

"Saya tidak akan mendatangkan striker baru di jendela transfer (Januari). Saya tidak butuh.  Saya tidak khawatir dengan situasi ini dan saya akan tetap tenang karena kami telah membuat kemajuan nyata (dibanding musim lalu)," sang pelatih menjelaskan.

Namun, meski Zizou bersikeras tidak akan merekrut penyerang baru bulan depan, sejumlah pemain dilaporkan bakal pergi dari Santiago Bernabeu dalam beberapa pekan ke depan.

Striker Mariano Diaz hampir pasti meninggalkan klub Ibu Kota dengan ketertarikan yang datang baik dari klub sesama Spanyol mapun juga Italia. Sementara Alvaro Odriozola dan Luka Jovic dikaitkan dengan kepindahan permanen dan juga pinjaman.