Bagikan:

JAKARTA - Masih dalam suasana peringatan Hari Pahlawan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Jumat, memberikan penghargaan kepada legenda bulu tangkis Indonesia, Tan Joe Hok.

Penghargaan ‘KONI Lifetime Achievement Award in Sport’ ini diberikan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman di kantor KONI Pusat, Senayan, Jakarta.

Tan Joe Hok adalah sosok hebat di dunia olahraga bulu tangkis. Ia meraih Piala Thomas pertama Indonesia pada 1958, atlet pertama Indonesia yang meraih gelar All England pada 1959, dan atlet pertama Indonesia yang meraih emas Asian Games tahun 1962.

“Saat itu beliau (Tan Joe Hok) sudah juara, hal yang luar biasa. Indonesia baru merdeka beberapa tahun tetapi olahraga mengangkat bahwa Indonesia adalah bangsa yang besar. Indonesia terangkat karena prestasi atlet-atletnya,” kata Marciano dalam sambutannya melansir laman resmi KONI.

Atas penghargaan yang diberikan KONI Pusat, Tan Joe Hok pun mengucapkan terima kasih kepada KONI Pusat serat mengenang rekan-rekan seangkatannya yang telah tiada.

“Saya ucapkan terima kasih atas undangannya, atas penghargaan kepada saya, tidak hanya untuk saya saja pak tapi teman-teman saya yang sudah almarhum. Ini suatu penghargaan yang tidak bisa dinilai oleh apapun,” katanya.

Tak lupa, Tan Joe Hok menyampaikan pesan kepada atlet-atlet muda Indonesia saat ini agar tidak menyerah dalam upaya untuk meraih kesuksesan.

“Saya sebagai orang tua, menganjurkan kepada adik-adik, kalau mau benar-benar berprestasi jangan takut lelah, jangan takut capek, jangan takut sakit, nah itu kuncinya,” tegasnya.