Mikha Angelo Melawan Rasa Takut dalam <i>Run</i>
Mikha Angelo (Dok Mikha Angelo)

Bagikan:

JAKARTA - Mikha Angelo melepas lagu tunggal (single) baru bertajuk Run. Melalui lagu ini, ia mencoba menyampaikan pesan bahwa memiliki rasa takut merupakan sebuah kewajaran, tapi bukan berarti harus diam dan tidak melakukan perlawanan.

Musisi, penulis lagu, dan produser muda berbakat ini merilis single keduanya sejak 12 Juni kemarin. Ini merupakan tindak lanjut dari single pertama, Shot

"Tiap orang di dunia ini punya ketakutannya masing-masing, dan terkadang ketakutan itu sangatlah besar. Tapi, tahukah kamu kalau ketakutan itu hanya pemikiran dalam kepala kita yang bisa kita lawan? Kamu tidak bisa melarikan diri dari ketakutanmu tapi kamu bisa berlari untuk melawannya," tutur Mika dalam keterangan tertulis yang diterima meja redaksi.

"Bersamaan dengan bertambahnya usia, kamu akan belajar untuk menaklukkannya. Kamu akan belajar bagaimana mencintai dan bagaimana menghadapi ketakutan itu," lanjut Mikha.

Setelah menjalankan 7 tahun perjalanan musiknya bersama The Overtunes, Mikha Angelo, memutuskan untuk memulai kariernya sebagai penyanyi solo di jalur independen. 

Tanpa mengesampingkan, The Overtunes, Mikha Angelo berkomitmen untuk tetap menjalankan keduanya. 

Jelas sekali bahwa pandemi ini tidak menghalangi Mikha untuk tetap produktif. Terbukti dari penulisan lagu, komposisi, dan proses produksi semuanya dilakukan oleh Mikha sendiri. 

Bahkan, Mikha jugalah yang memainkan semua instrumen yang dipakai dalam single ini.