Obati Rindu Penggemar, Gya Rilis Ulang Album Kedua dalam Format Digital

Bagikan:

JAKARTA - Album kedua Gya yang bertajuk Kembali tidak lagi tersedia dalam format CD di toko-toko musik. Untuk itu, album tersebut kini dirilis ulang dalam format digital. Berisi 12 lagu, ini merupakan tindak lanjut dari album debutnya, Semoga Kau Mengerti, yang dirilis secara digital lebih dahulu beberapa waktu lalu. 

Kembali telah tersedia di semua platform streaming musik digital sejak 15 Mei 2020. Tidak ada alasan khusus mengenai pemilihan tanggal tersebut, pastinya Gya ingin melanjutkan hype yang sudah terjadi saat dia merilis versi digital album debutnya.

“Aku berharap dengan adanya ini, bisa jadi pengobat rindu para penggemarku yang pengen mendengarkan lagu di album-album Kembali,

Gya Anandini

Saat ini, Gya masih berada di bawah bendera DSS Music, sebuah label yang merupakan bagian dari PT. Don Sistem Suara Indonesia. DSS Music, telah menjadi rumah dari band legendaris Indonesia, Krakatau, serta beberapa nama yang telah bergabung sebelumnya. Di antaranya, KRLY, KIV, Biagi, Indonesia Kita, Yongky Vincent, Audiensi Band, Expin Band, Keyboardis Untuk Bangsa Indonesia (KUBI), DUADRUM, Spirit, dan Prass Audiensi.

Gya Anandini sendiri merupakan nama musisi yang sudah tidak asing lagi di telinga penikmat musik Indonesia. Di awal tahun 2000, Gya menggebrak dunia musik Indonesia dengan album debut Semoga Kau Mengerti. Dengan hits single yang sama dengan judul albumnya, Gya berhasil menarik perhatian. Terbukti, saat dirilis pada 2004 album debut ini berhasil terjual sebanyak 100 ribu keping. 

Tiga tahun kemudian, Gya kembali menyapa penikmat musik Indonesia dengan pendekatan yang berbeda melalui album Kembali. Dalam album ini, Donny Hardono bertindak sebagai produser eksekutif serta dibantu oleh Tohpati sebagai musisi pendukung. 

Dirilis 8 Desember 2007, album ini punya lagu unggulan di antaranya Mencari Cinta yang merupakan lagu kolaborasi antara Gya bersama Abe dan Dery Neo. Lagu ini diciptakan dan diaransemen oleh Iwang Noorsaid. Ada juga lagu yang diciptakan serta diaransemen secara khusus oleh Tohpati berjudul Kembali.

Di album Semoga Kau Mengerti versi digital, Gya menambahkan versi live dari single andalan Semoga Kau Mengerti yang diaransemen ulang oleh Yongky Vincent.