Karisma BLACKPINK yang Berbeda dalam <i>How You Like That</i>
BLACKPINK (Twitter @ygofficialblink)

Bagikan:

JAKARTA - BLACKPINK resmi comeback dengan How You Like That pada Jumat, 26 Juni. Lama dinantikan, akhirnya grup asuhan YG Entertainment ini melepas proyek terbarunya. How You Like That menjadi comeback pertama dari tiga set proyek yang direncanakan pada tahun 2020.

Dalam video musik berdurasi 3 menit itu, Rose, Jisoo, Lisa, dan Jennie tampil dengan gaya rambut yang baru. Begitu juga musiknya yang sangat riuh dengan irama hip-hop. Vokal dan rap yang ditampilkan keempat anggota juga nampak lebih kuat dari comeback sebelumnya. Hook sederhana menjadi kunci How You Like That terdengar menyenangkan.

Pada konferensi pers yang diadakan siang ini di YouTube BLACKPINK, Jennie menyebutkan album pertama ini adalah proyek album penuh yang mereka buat. “Saya ingin menunjukkan genre baru dan berbeda dibandingkan rilisan sebelumnya,” kata rapper BLACKPINK ini.

Sejak awal How You Like That berputar, nada sederhana dan kalem ditunjukkan tetapi menjelang chorus, BLACKPINK bertransformasi menjadi lebih gahar dan keras. “Kami bernyanyi untuk memberikan pesan agar tidak takut dengan situasi yang gelap dan hilang kepercayaan dan kekuatan untuk berdiri kembali,” jawab Jisoo, anggota tertua BLACKPINK.

Sebelum konferensi pers hingga perilisan video musik, kata-kata yang berkaitan dengan BLACKPINK menempati trending topic media sosial seperti BLACKPINK dan #HowYouLikeThatToday. Lagu ini juga langsung berada di urutan pertama tangga musik.

Masih bekerja sama dengan lini busana dunia, para anggota BLACKPINK menjelaskan fesyen dan musik menjadi perpaduan dalam comeback ini. Jennie mengaku mereka berdiskusi dengan penata gaya untuk menciptakan sesuatu yang tidak pernah ada di dunia sebelumnya.

Dalam acara konferensi itu, mereka juga mengungkap kegembiraan bisa berkolaborasi dengan Lady Gaga dalam lagu Sour Candy. “Sebuah kehormatan ketika ia mengatakan ia adalah penggemar (BLACKPINK) karena ia suka keunikan dan warna yang kami miliki,” kata Jennie.

Menurut mereka, kolaborasi yang dilakukan juga membuktikan musik adalah universal dan bisa mengatasi keterbatasan bahasa yang sering diragukan orang-orang.

BLINK sebagai penggemar tidak hanya dimanjakan dengan How You Like That karena mereka tengah mempersiapkan album untuk comeback serta persiapan proyek solo untuk Rose, Jisoo, dan Lisa. BLACKPINK juga membuat akun Twitter baru (@BLACKPINK) agar bisa berinteraksi dengan penggemar.

Mereka akan menampilkan How You Like That pertama kali dalam acara The Tonight Show with Jimmy Fallon pada 26 Juni waktu Amerika Serikat. Selain itu, BLACKPINK akan melakukan promosi dalam acara musik.

Tonton video musik How You Like That dari BLACKPINK di bawah ini: