Justin Bieber Bantah Lakukan Pelecehan Seksual
Justin Bieber (YouTube)

Bagikan:

JAKARTA - Pekan lalu, publik dikejutkan dengan seorang perempuan yang mengaku pernah dilecehkan oleh penyanyi Justin Bieber pada tahun 2014. Melalui sebuah akun Twitter dengan cuitan dalam bentuk utas (thread), ia menceritakan bagaimana pelantun Intentions ini beraksi.

Setelah ramai, Bieber mulai membuka suara. Ia menolak segala tuduhan yang ditulis perempuan bernama Danielle itu. Suami Hailey Baldwin ini mengatakan ia sedang bekerja sama dengan Twitter dan pihak terkait untuk mengambil tindakan legal.

Pada cuitan yang diunggah Danielle, ia bertemu Bieber di Texas ketika ia berumur 21 tahun. Setelah tampil dalam acara private, Bieber mengundang Danielle dan teman-temannya ke sebuah hotel yaitu Four Seasons. Namun, Danielle dibawa ke ruangan berbeda dan saat itulah Bieber melecehkan perempuan ini.

Cuitan tersebut memang sudah terhapus, tetapi penggemar dan masyarakat terlanjur mengetahui tulisan tersebut. Alison Kaye, staf Justin Bieber menjawab hal tersebut tidak mungkin. Ia tahu Bieber tinggal di Airbnb malam itu.

Bieber juga mengunggah sejumlah bukti terkait tanggal tersebut. Ia menunjukan bukti pemesanan  hotel dan surat elektronik dari AirBnb ke Hotel Westin bersama Selena Gomez, kekasihnya saat itu.

“Saya tidak biasanya mengurusi eksekusi yang ada selama karier saya tetapi setelah berbicara dengan istri dan tim, saya memutuskan untuk berbicara tentang isu ini,” tulis penyanyi Baby ini lewat Twitter-nya.

Tak sampai di situ. Bieber pun menambahkan bukti berupa berita yang menyatakan penyanyi itu bersama Selena Gomez di panggung dan sejumlah cuitan masyarakat yang memotret kebersamaan Bieber dan Selena pada 9 Maret 2014. Ia menjelaskan ia hanya menginap di AirBnb dan berpindah ke Hotel Westin bukan Hotel Four Seasons seperti yang Danielle tulis.

Bieber lantas mengungkap, pada 10 Maret Selena pergi untuk bekerja sedangkan ia masih berada di Hotel Westin bersama teman-temannya.

Justin Bieber adalah figur publik terbaru yang dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap penggemarnya. Sebelumnya, komedian Chris D’Elia dan aktor Ansel Elgort mengalami tuduhan yang sama. Meskipun menolak tuduhan seperti Bieber, keduanya menjadi pembicaraan dan dipandang sebagai figur yang negatif.