Sambut Iduladha, Jaz Lantunkan Shalawat
Jaz (Megah Music/Sony Music Entertainment Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Aziz Hayat atau dikenal dengan nama panggung Jaz melantunkan Shalawat Asyghil yang menjadi bagian dari sebuah proyek musik Shalawat Salam.

Proyek musik ini merupakan ide Megah Music, sub-label Sony Music Entertainment Indonesia. Nantinya, beberapa penyanyi didaulat untuk melantunkan lagu-lagu Islami.

Jaz menyambut tawaran sebagai pembuka proyek musikal ini. Tidak sendirian, dia dibantu oleh musisi Tohpati yang mengaransemen lagu ini agar terdengar syahdu. Selain itu, dia juga belajar pengucapan secara terus menerus agar tidak ada salah pengucapan.

“Karena buat saya ini adalah doa, karena itu saya memastikan agar mengucapkannya secara benar. Dan itu berimbas kepada penghayatan yang lebih emosional saat membawakannya,” kata Jaz.

“Untuk memperlancarnya, saya banyak melihat video-video cover mengenai Shalawat Asyghil ini di YouTube juga,” katanya menjelaskan.

Pihak Sony Music Entertainment Indonesia berharap proyek ini membawa nilai kebaikan untuk penggemarnya.

“Kami ingin menghadirkan karya musikal berkualitas yang tidak hanya berisi hiburan dan estetika artistik, namun membawa nilai kebaikan bagi segenap pendengarnya. Dimana hal ini sejalan dengan Megah Music sub-label dari Sony Music Entertainment Indonesia, yang senantiasa mengetengahkan core culture masyarakat Indonesia,” kata Andrey Noorman selaku Head of Artist & Repertoire, Sony Music Entertainment Indonesia.

Shalawat Asyghil adalah shalawat yang dikenal dengan Shalawat Habib Ahmad bin Umar Al-Hinduan Ba’Alawy (wafat 1122 Hijriah).

Shalawat Asyghil yang dinyanyikan Jaz bisa didengarkan hari ini, 19 Juli di seluruh platform musik Indonesia dan kanal YouTube Megah Music.