Kolaborasi Yandy Laurens dan Yura Yunita Lahirkan Film Pendek <i>Tenang</i>
Yura Yunita - Nirina Zubir - Ringgo Agus - Yandy Laurens (dok. Yura Yunita)

Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi Yura Yunita menghadirkan sesuatu yang baru dalam rangka perilisan lagunya yang bertajuk Tenang.

Pada Jumat, 16 April, Yura merilis film pendek berjudul sama. Tenang disutradarai Yandy Laurens, orang yang mengerjakan film Keluarga Cemara di tahun 2018.

Film Tenang mengisahkan sekelompok orang yang berusaha menghadapi kehilangan yang mereka alami. Mereka mulai berbicara tentang bagaimana hal di sekitar mulai berubah.

“Punya kesempatan buat short (film) ini jadi diingatkan kembali bahwa memori sangat berharga, tidak hanya untuk kenangan nanti, namun juga saat proses penciptaan memori demi memori itu sendiri: kita menikmatinya dengan amat sungguh sekarang," kata Yandy dilansir dari rilis pers yang diterima VOI.

Tenang dibintangi Ringgo Agus, Nirina Zubir, dan Kiki Narendra. Sebelumnya, Ringgo dan Nirina dipertemukan dalam film Keluarga Cemara.

Mereka juga mengungkapkan perasaan antusias karena bisa bergabung dengan proyek ini. “"Begitu pun gue. Ketika menyelami peran ini, rasa kehilangan yang gue rasakan belum tentu sama dengan rasa kehilangan yang orang punya. Bahkan Ketika film ini sudah tiba di tangan penontonnya, reaksi yang muncul juga beragam. Perjalanan kehilangan selalu punya arti sendiri bagi setiap orang," kata Ringgo.

Selain Ringgo, Nirina dan Kiki juga merasa senang dengan lagu Tenang yang memiliki lirik dan makna yang mendalam. Adapun lagu Tenang bisa didengarkan secara streaming. Tonton film pendek Tenang kolaborasi Yura Yunita dan Yandy Laurens di bawah ini.