Taylor Swift Rilis Ulang Album <i>Fearless (Taylor's Version)</i>, Apa Bedanya?
Taylor Swift (Instagram @taylorswift)

Bagikan:

JAKARTA - Kamis, 8 April waktu Amerika Serikat, penyanyi Taylor Swift merilis ulang album Fearless (Taylor’s Version), remake dari versi orisinalnya tahun 2008. Setelah gagal mendapat master lagunya dari label lamanya, Big Machine, Swift sempat tidak diperbolehkan tampil membawakan lagu-lagu yang dia tulis sendiri.

Penggemar mengerti mengapa sang idola melakukan ini.  Album ini menjadi cara Taylor Swift menjaga karya yang ia tulis. Dalam Fearless (Taylor’s Version), ada 26 lagu termasuk ‘from the vault’, beberapa lagu yang belum pernah dirilis secara publik.

"Fearless versi saya memiliki 26 lagu karena saya akan menambahkan lagu dari from the vault, lagu-lagu yang hampir masuk ke album orisinal Fearless, tetapi saya kembali dan merekamnya agar semua orang mendengar tidak hanya album yang ada di album, tetapi lagu yang hampir masuk: gambar besar," katanya ketika pertama kali mengumumkan perilisan ulang.

Lagu-lagu ini tidak berbeda jauh dari versi orisinalnya namun suara Swift terdengar lebih matang dan kualitas instrumennya juga lebih baik.

Pemilihan Fearless (Taylor’s Version) sebagai album pertama yang direkam ulang disebabkan karena album ini memiliki banyak hits yang melambungkan Swift, seperti Love Story, You Belong With Me, dan Fifteen.

Selain itu, album ini menjadi album Swift yang paling banyak terjual dan mendapat penghargaan Grammy di tahun 2010.

Beberapa musisi seperti Colbie Caillat, Maren Morris, dan Keith Urban berpartisipasi sebagai kolaborator Taylor Swift. Album Fearless (Taylor's Version) bisa didengarkan secara streaming dan fisik.