Bagikan:

JAKARTA - Rahmania Astrini dipilih oleh duo pop asal Bandung, TADI, sebagai kolaborator untuk single baru berjudul “Pesona”. Lagu ini disebut sebagai ‘surat cinta’ dari TADI yang ditujukan bagi semua rasa yang terpendam dan belum tersampaikan.

Adapun, single kedua TADI ini mengisahkan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta, tetapi masih menyimpan perasaan tersebut tanpa keberanian untuk mengungkapkannya.

Liriknya disusun dengan frasa-frasa yang ‘lembut’, menyiratkan pertanyaan tentang kepastian akan rasa yang terpendam.

Melalui lagu ini, TADI ingin mengajak para pendengar untuk berani menyuarakan perasaan mereka dan berharap lagu ini bisa menjadi perantara untuk menyampaikan cinta yang belum tersampaikan.

“Bagi kami, ‘Pesona’ adalah representasi dari sebuah pengharapan, sebuah karya yang kami persembahkan bagi siapapun yang mungkin merasa ragu untuk mengutarakan perasaannya,” kata Fathan, salah satu personel TADI, dalam keterangannya, Kamis, 24 Oktober.

“Kami berharap lagu ini bisa menjadi teman dalam momen-momen jatuh cinta yang belum terungkap,” ujar Adhi, personel TADI yang lain.

Dipilihnya Rahmania Astrini bukan tanpa alasan. Penyanyi-penulis lagu 23 tahun itu dianggap mampu memberikan warna baru untuk “Pesona”.

Fathan juga mengaku sebagai penggemar Astri, dan sangat ingin memasukkan warna suara sang solois ke dalam karya mereka.

“Kami sangat mengagumi suara merdu Astri dan kekuatan R&B modern yang selalu ia bawakan. Kami merasa Astri bisa membawa ‘Pesona’ ke level yang lebih tinggi dengan ciri khas yang ia miliki,” ujar Fathan.

Dalam penulisan lagu, TADI dibantu oleh Shakila. Proses produksi kemudian dipercayakan kepada Donny Manurung, yang kali ini berperan sebagai produser utama, bersama Adhi Handoyo yang bertindak sebagai co-producer.

Dengan memadukan unsur pop yang catchy dan sentuhan gospel, R&B, dan soul, lagu ini diharap mampu memberi pengalaman mendengar musik yang kaya dan memanjakan telinga para pendengarnya.

“Kami menaruh banyak harapan pada ‘Pesona’. Ini adalah karya yang melibatkan banyak orang hebat, dari lirik, aransemen, hingga produksi. Hadirnya Astri juga memberikan nuansa baru yang membuat lagu ini semakin hidup,” pungkas Fathan.