Bagikan:

JAKARTA - Gitaris Slank, Abdee Negara sudah menjalani perawatan intensif di rumah sakit lebih dari sebulan. Kondisi kesehatannya menurun karena serangan autoimun pada ginjalnya.

Slank melalui akun media sosial resmi pun mengajak para Slankers (penggemar) untuk bersama-sama berdoa agar kondisi Abdee segera membaik dan bisa keluar dari rumah sakit.

“Bantu doa untuk kesembuhan Abdee ya teman-teman Slankers,” tulis Slank, mengutip keterangan unggahan Instagram, Minggu, 20 Oktober.

Slank pun menghimbau agar para Slankers berdoa untuk kesembuhan sang gitaris dari tempat mereka masing-masing.

“Memohon doa dari teman/sahabat/saudara semua, untuk kesembuhan Abdee Negara yang saat ini sedang dirawat di rumah sakit,” tulis Slank.

“Doa bersama setiap hari pukul 19.00 di tempat kita masing-masing,” lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, ginjal Abdee yang terserang autoimun merupakan hasil transplantasi ginjal yang dijalani tahun 2016 lalu.

Saudara kandung Abdee, Buddy Ace menjelaskan bahwa tim dokter telah melakukan observasi terhadap ginjal Abdee untuk menentukan pengobatan yang tepat.

“Saat ini dokter ahli autoimun dan tim dokter sedang melakukan observasi terhadap jaringan ginjalnya, untuk menemukan obat yang tepat melindungi ginjal dari serangan autoimun,” katanya.

Buddy tidak bisa memastikan kapan Abdee bisa kembali ke rumah. Dia menyebut sang adik masih harus menjalani perawatan.

“Serangan membuat kondisi Abdee menurun, sehingga perlu perawatan intensif di rumah sakit, sambil berupaya melawan autoimun tersebut,” pungkas Buddy Ace.