Bagikan:

JAKARTA - Musik R&B ala tahun 2000an hadir lagi, dikemas kekinian lewat lagu-lagu yang menggambarkan perasaan mendalam oleh Kaleb J. Konsep itu yang ia terapkan di album mini terbarunya, Off Guard.

“Mini album ini kuberi nama Off-Guard karena keinget suatu kalimat ‘she caught me off guard’ dan waktu baca kalimat ini aku recall pengalaman yang pernah lengah dan membuka hati ke seseorang yang seharusnya ga aku miliki,” jelas Kaleb J terkait penamaan EP-nya.

Kaleb J kembali membuka diri terhadap sisi vulnerable dirinya di EP ini. Terdapat lima lagu disajikan Kaleb J untuk mini albumnya, yang dua di antaranya telah dirilis terlebih dahulu, yaitu: ‘Melepaskanmu’ dan ‘Di Balik Pertanda’. Sementara 3 lagu lainnya yaitu ‘Adinda’, ‘Untukmu’ dan lagu remake Dewa 19 yang sekaligus jadi single ketiga di mini album ini berjudul ‘Selimut Hati’.

“Lagu ‘Selimut Hati’ punya ikatan personal di hidupku karena aku pernah mengalami cerita yang sama dengan lagu ini,” ungkap Kaleb J mengenai dipilihnya lagu Dewa 19 tersebut.

“Aku pernah jadi seseorang yang memberikan segalanya sama orang yang aku sayang, tapi akhirnya ga akan pernah cukup karena yang dia anggap ‘terbaik’ adalah orang lain, bukan aku,” lanjutnya.

Untuk lagu ini, Kaleb J menawarkan sebuah pendekatan yang berbeda, mulai dari aransemen vokal hingga sound yang dipakai, namun tetap memiliki ciri khas Kaleb J di dalamnya. Dibantu oleh sang Produser, Belanegara Abe, Kaleb J mengatakan bahwa ‘Selimut Hati’ ini menjadi pelengkap keseluruhan kisah yang berusaha disampaikan oleh Kaleb J di mini album ini.

EP OFF GUARD diharapkan menjadi sesuatu yang berkesan baik untuk para pendengarnya dengan cara apapun. “Maybe you guys could learn a thing or two from my story or just enjoy the vibe and resonate with this EP! And I can’t wait for ‘Off-Guard’ showcase tour yang kemudian ingin banget dilanjut concert tour, doakan saja ya guys!” tutup Kaleb J.