Bagikan:

JAKARTA - Kaleb J bersiap mengajak pendengar memasuki dunia baru lewat karya-karyanya. Setelah mengumumkan EP bertajuk “Off Guard” dengan single ‘Melepaskanmu’ beberapa waktu lalu, kini single kedua ia menghadirkan single kedua.

Single bertajuk ‘Di Balik Pertanda’ ini menampilkan sisi lain dari cerita yang ingin disampaikan oleh Kaleb J pada mini albumnya.

“Setelah dimulai dengan ‘Melepaskanmu’ dan dilanjut dengan ‘Di Balik Pertanda’, kemudian akan disusul dengan rilisan lagu-lagu lainnya yang ada di mini album ini,” ungkapnya.

‘Di Balik Pertanda’ menyuguhkan nuansa perasaan bimbang, penasaran, dan keraguan yang dialami oleh Kaleb J. Itulah mengapa lagu ini digarap Kaleb dengan gitar dan beat drum sebagai instrumen utama.

“Karena lagu ini ceritanya tentang seseorang yang masih berharap bisa bersama walau tanda-tanda menunjukkan sebaliknya,” kisah Kaleb J tentang lagu ini. “Walau mereka sebenarnya sadar kalau mereka mungkin tidak ditakdirkan bersama, orang itu tetap terus mencoba mencari arti di balik semua itu,” jelasnya.

Bicara soal kebaruan, Kaleb J kali menawarkan gaya songwriting, cara bernyanyi dan soundscape yang berbeda. Belanegara Abe yang juga turut dibantu oleh banyak nama di antaranya: Dustin David, Jordan Christian Mustamu, Ogi Lugas, Hery Alesis, hingga Ano Stevano untuk proses Mixing dan Dimas Pradipta pada proses Mastering.

Kedua lagu dari EP “Off Guard” Kaleb J ini meski berbeda, tetap punya satu kesinambungan. Lewat dua komposisi itu, ia menyampaikan cerita yang utuh tentang pengalamannya dalam menjalin hubungan.

Untuk single ‘Di Balik Pertanda’, Kaleb J berharap jika lagu ini dapat menjadi penanda sekaligus pengingat pada para pendengar musiknya untuk tidak mengusahakan cinta yang jelas-jelas tidak akan berhasil.

“Apalagi kalau tanda-tanda itu sudah jelas,” tandas Kaleb J.