Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi rohani Kristen Sidney Mohede jadi salah satu line up di Synchronize Fest 2024 hari kedua yang berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat, 5 Oktober.

Kehadiran Sidney Mohede jadi pembeda Synchronize Fest dengan festival musik lainnya, dimana musik rohani kristiani mendapat panggung. Sidney membawakan lagu-lagu pujian (praise) dan penyembahan (worship) yang biasa dibawakan dalam ibadah umat Kristen di beberapa gereja.

Lagu-lagu pujian, seperti “Tiba Saatnya”, “Allah Bangkit, Bersoraklah!”, dan “Hebat”, dinyanyikan Sidney bersama dengan kegembiraan ribuan orang yang memenuhi area Panggung District.

Sementara, lagu-lagu penyembahan, seperti “Mengejar HadirMu”, “Hosanna (Be Lifted Higher)”, “Mengenal-Mu”, hingga “Ajarku Berdiam”, dinyanyikan Sidney dengan penonton yang kompak mengangkat tangannya, sebagai tanda bersembah kepada Tuhan.

Keberadaan Sidney Mohede jadi bentuk apresiasi Synchronize Fest terhadap musik yang selama ini tidak mendapat cukup tempat di festival musik.

Sebelumnya, kehadiran TRISUM (Balawan, Dewa Budjana, dan Tohpati) juga menunjukkan bagaimana gelaran ini mengapresiasi musik instrumental.

Adapun, Synchronize Fest 2024 hari kedua menghadirkan beberapa pertunjukan spesial, antara lain 60 Tahun Elvy Sukaesih Berkarya; Lagu Anak Masa ke Masa; Rock Opera Ken Arok: Harry Roesli; Koil Killer Koplo; R.E.M Rien Djamain, Ermy Kulit & Margie Segers: “Api Asmara”; dan Sir Dandy Menyanyikan Lagu Teman-teman, Teman-teman Menyanyikan Lagu Sir Dandy.

Di samping itu, ada juga The Adams, Sal Priadi, Hindia, Superman Is Dead, WALI, FOURTWNTY, Mahalini, Elfa’s Singer, Nadin Amizah, Kunto Aji, The Changcuters, Dewi Perssik ft. Aldi Taher, dan masih banyak lagi.