Bagikan:

JAKARTA - Tito Jackson, kakak kandung King of Pop Michael Jackson yang juga personel awal The Jackson 5, dikabarkan meninggal dunia pada Minggu, 15 September waktu Amerika Serikat. Dia meninggal di usia 70 tahun.

Berdasarkan laporan yang didapat Entertainment Tonight dari seorang teman keluarga Jackson, Tito meninggal dunia akibat serangan jantung, saat sedang berkendara dari New Mexico menuju rumahnya di Oklahoma.

Kabar meninggalnya penerima Rock & Roll Hall of Fame itu juga dikonfirmasi lewat unggahan akun Instagram 3T, grup musik yang beranggotakan ketiga anak Tito, yaitu Taj, Taryll, dan TJ.

“Dengan berat hati kami umumkan bahwa ayah kami tercinta, Rock & Roll Hall of Famer Tito Jackson telah tiada,” bunyi keterangan unggahan Instagram 3T.

“Kami terkejut, sedih, dan patah hati. Ayah kami adalah pria luar biasa yang peduli pada semua orang dan kesejahteraan mereka,” sambungnya.

3T juga menjelaskan bagaimana sang ayah punya beberapa nama panggilan, seperti Tito Jackson dari Jackson 5, Pelatih Tito, atau Poppa T.

“Meskipun demikian, ia akan sangat dirindukan. Ini akan selalu menjadi "Waktu Tito" bagi kami. Harap ingat untuk melakukan apa yang selalu ayah kami ajarkan dan itu adalah "Saling Mengasihi”. Kami mencintaimu, Pops.”

Meninggalnya Tito membuat The Jackson 5 yang legendaris itu, kini hanya menyisakan dua orang, yaitu Jackie Jackson dan Marlon Jackson.

Di luar The Jackson 5, Tito juga pernah merilis dua album solo, yang berjudul “Tito Time” (2016) dan “Under Your Spell”.