Bagikan:

JAKARTA - Sabrina Carpenter secara resmi telah merilis album studio terbaru dengan tajuk “Short n’ Sweet”. Album keenam ini jadi puncak perjalanan musiknya yang sensasional dalam dua tahun terakhir.

Dalam penulisan lagu-lagu di “Short n’ Sweet”, Carpenter dibantu beberapa musisi lain, seperti Amy Allen, Julia Michaels, dan Steph Jones. Dia juga bekerja sama dengan John Ryan, Julian Bunetta, dan Jack Antonoff sebagai produser.

Penyanyi 25 tahun itu menampilkan 12 lagu di album barunya, termasuk Espresso dan Please Please Please, dua single yang lebih dulu diluncurkan dan mendapat sambutan positif dari para pendengar.

Dua hits tersebut membawa Carpenter mencatatkan namanya sebagai artis wanita pertama yang menduduki puncak tangga lagu Billboard Global 200 dan Global Ex-US secara bersamaan.

Khusus “Espresso”, Carpenter juga jadi artis dengan lagu tercepat ketiga yang mencapai 1 Miliar streaming dalam sejarah Spotify. Lagu bertema musim panas itu juga mendapat penilaian baik dari media-media di Amerika Serikat.

Setelah dua lagunya yang sukses di pasaran, Carpenter merilis video musik resmi untuk “Taste”, lagu pembuka di album baru.

Video musik tersebut disutradarai Dave Meyers dan menampilkan Jenna Ortega sebagai bintang bersama Sabrina Carpenter.

Pada September, Carpenter juga akan menjalani debut penampilan panggung utamanya di MTV Video Music Awards, dimana ia dinominasikan untuk enam kategori, termasuk Artis Tahun Ini, Lagu Tahun Ini, dan Pop Terbaik.

Selanjutnya, Sabrina Carpenter juga akan memulai tur untuk album barunya di Amerika Utara. Tur arena yang terdiri dari 33 pertunjukan itu terjual habis segera setelah tiket dijual awal musim panas ini.

Beberapa kota utama yang akan dikunjungi antara lain New York, Los Angeles, Nashville, Toronto, Austin, dan banyak lagi. Dia juga akan didukung oleh Amaarae, Griff, dan Declan McKenna.

Berikut tracklist album Short n’ Sweet dari Sabrina Carpenter:

Taste

Please Please Please

Good Graces

Sharpest Tool

Coincidence

Bed Chem

Espresso

Dumb & Poetic

Slim Pickins

Juno

Lie to Girls

Don't Smile