Bagikan:

JAKARTA - Pedangdut senior Elvy Sukaesih tahu betul arti menjadi seorang entertainer (penghibur). Di usianya yang sudah 73 tahun, dia masih aktif tampil di atas panggung. Dalam waktu dekat, ia bahkan tampil untuk Synchronize Fest, festival musik yang notabene dihadiri oleh penikmat musik muda.

Elvy juga memastikan gairahnya untuk bermusik dan tampil di atas panggung masih tinggi. Dia belum mau meninggalkan dunia yang membesarkan namanya itu.

“Jadi ya saya akan tetap penyanyi sampai penggemar saya meminta saya tidak muncul lagi,” kata Elvy Sukaesih kepada awak media di Cilandak, Jakarta Selatan pada Selasa, 27 Agustus.

“Kalau udah digituin, kita harus tau diri kan,” lanjutnya.

Meski sudah ‘berkepala tujuh’, Elvy mengaku tidak ada yang memintanya untuk berhenti bernyanyi. Justru sebaliknya.

“Kadang kalau saya nggak nyanyi-nyanyi, mereka nggak terhibur. Justru mereka menyuruh saya menyanyi terus,” katanya.

Panggung yang didapat Elvy saat ini juga sangat variatif, mulai panggung besar di acara ulang tahun stasiun televisi, hingga panggung di hajatan pernikahan dan khitanan.

Semua panggung dijalani si Ratu Dangdut. Baginya, setiap pertunjukan adalah kesempatan untuk membuat orang lain bahagia melalui alunan musik.

Terkait usahanya untuk mampu bertahan tampil di atas panggung, Elvy menyampaikan satu hal yang penting, yaitu meminta kesehatan dan kekuatan kepada Sang Pencipta.

“Semua kita minta sama Allah, mudah-mudahan tidak terjadi apa-apa, mudah-mudahan dengan doa aku masih bisa tampil. Insya Allah ya Rab,” tandasnya.