Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi pendatang baru Malaecca baru saja merilis single debut yang berjudul “No Love’ll Bloom”. Lagu dengan nuansa pop-ballad ini bercerita tentang lika-liku hubungan asmara sejoli muda.

Butuh waktu hampir setahun sejak “No Love’ll Bloom” pertama kali ditulis hingga diperdengarkan ke penikmat musik Tanah Air. Pasalnya, Malaecca ingin hasil terbaik di lagu debutnya

“Dari awal saya buat lagunya, total revisinya lebih dari 50 kali, dari ganti lirik, nada, sampai instrumentasinya juga. Karena saya menganggap karya-karya saya setidaknya sampai di fase dimana saya menilai ini layak untuk dirilis,” kata Malaecca saat jumpa pers di Senayan, Jakarta Selatan pada Sabtu, 24 Agustus.

Penyanyi 20 tahun itu memang cukup perfeksionis ketika bicara soal karya. Dia ikut terlibat dalam seluruh proses, mulai penulisan lagu, sesi rekaman, pasca-produksi, hingga pembuatan artwork.

“Kalau ada orang bilang ‘Lagu kamu bagus, aku bisa relate’, itu udah bagus banget. Itu inspirasi saya bermusik,” ujar Malaecca.

“Ketika orang bilang aku relate sama lagunya, itu yang buat aku ingin terus bermusik. Motivasi saya dalam bermusik saya mau banyak orang dengar dan relate dengan musikku,” lanjutnya.

Malaecca sudah didorong orang tuanya mempelajari musik sejak dini. Ibunya, Dwi Ria Latifa mengatakan bahwa sang putri sudah menjalani kursus musik sejak usia empat tahun.

“Passion Malaecca di musik memang saya lihat benar-benar serius. Saya pikir ini tadinya hobi aja, tapi dua tahun terakhir kelihatannya serius, akhirnya dengan berbagai pertimbangan kita support dia,” ujar sang ibu.

Puspita Wardhani Adjie yang akrab disapa Pipit, vocal coach Malaecca juga ikut mendukung peluncuran single debut ini. Dia merasa anak asuhnya itu sudah layak untuk memulai perjalanan baru di industri musik.

“Malaecca memiliki vokal yang kuat dengan karakternya yang sangat khas. Saya sangat bangga dengan musikalitas yang dimiliki oleh Malaecca. Saya yakin, kedepannya Malaecca akan semakin aktif berkontribusi di industri musik Indonesia,” katanya.

“No Love’ll Bloom” merupakan awal dari perjalanan penyanyi yang mengagumi NIKI itu. Dia berharap lagunya bisa terhubung dengan banyak orang.

“Dari aku sih, aku berharap bisa nunjukin ke orang kalau aku punya ciri khas. Mungkin aku belum established sebagai penyanyi untuk saat ini, tapi pelan-pelan aku mau menunjukkan kalau aku punya ciri khas,” kata Malaecca.

“Malaecca selalu bilang dia tidak ingin jadi penyanyi yang seperti diva, tapi hanya ingin suaranya dan lagunya bisa didengar banyak orang sekaligus bisa mengasah kemampuannya dia. Jadi kalaupun ada acara seperti ini, semata-mata untuk menggambarkan apa yang telah dilakukan Malaecca selama belasan tahun,” tandas ibunya.