Bagikan:

JAKARTA - Musikus Purwacaraka terlibat dalam ajang pencarian bakat Yupi Good Talent 2024. Sebagai tokoh musik dan dunia hiburan Tanah Air, komposer 64 tahun itu menjadi juri untuk mencari talenta anak dan remaja dari seluruh penjuru Indonesia.

Diselenggarakan oleh PT Yupi Indo Jelly dan sudah memasuki edisi kelima, ajang pencarian bakat Yupi Good Talent memberikan kesempatan kepada peserta yang terdiri dari pelajar SD, SMP, dan SMA untuk mengeksplorasi dan mengungkapkan bakat mereka.

Acara ini ditujukan lebih dari sekedar kompetisi, namun juga merupakan tempat bagi anak-anak dan remaja dapat menemukan kepercayaan diri, mengembangkan keterampilan, dan mengeksplorasi potensi mereka sepenuhnya.

“Kami melihat anak dan remaja Indonesia itu bakatnya banyak dan unik-unik, tapi sayangnya yang tau itu sedikit. Jadi, kita merasa perlu adanya wadah untuk anak dan remaja dalam menampilkan baka mereka,” kata Addyono H. Koloway selaku Marketing Communication Manager PT Yupi Indo Jelly Gum, dalam media gathering di Tebet, Jakarta Selatan pada Rabu, 21 Agustus.

Senada dengan Addyono, Purwacaraka melihat adanya ajang seperti ini bisa menjadi kesempatan untuk orang tua agar mendorong anak-anak mereka yang berbakat.

“Mudah-mudahan adanya ajang ini bisa memberikan suatu kesempatan agar anak-anak itu bisa ikut menampilkan bakat mereka,” ujar Purwacaraka.

Tidak hanya dalam bidang musik, terdapat beberapa juri lain yang telah dipilih. Mereka terdiri dari tokoh-tokoh yang telah mencapai kesuksesan di bidang mereka masing-masing.

“Yupi Good Talent 2024 tidak hanya tentang bakat tetapi juga tentang pertumbuhan pribadi dan profesional. Anak dan remaja akan belajar bagaimana menghadapi tantangan dan menerima kritik. Yupi juga berharap ajang ini membuat anak-anak dan remaja lebih produktif dengan memanfaatkan media digital untuk berkreasi agar bisa menciptakan peluang untuk meraih sukses yang lebih tinggi lagi dalam kehidupannya,” tutur Addyono.

Adapun, peserta yang ikut dalam audisi tahun ini mencapai 8.000 anak dan remaja. Selama proses audisi, Yupi melibatkan tim dari Purwa Caraka Music Studio.