Bagikan:

JAKARTA - Gelaran Forever Young Festival dan Playground Festival yang digelar di Bali harus ditunda karena ketidakbecusan promotor, seperti yang diungkap pihak Megatix Indonesia (platform penjualan tiket) dan Locca Sea House (venue konser).

Dalam pernyataan publik bersama, Megatix Indonesia dan Locca Sea House menyebut Thomas Alfa Bernard dari Thom Entertainment selaku promotor tidak diketahui keberadaannya setelah terungkap bahwa Ice Cube sebagai penampil yang dipersiapkan untuk Playground Festival tidak pernah memberikan konfirmasi.

“Setelah dihubungi oleh tim manajemen Ice Cube, kami mengetahui bahwa mereka tidak mengetahui jadwal pertunjukan tersebut dan meminta kami untuk segera menghapus semua halaman yang menampilkan merek Ice Cube,” bunyi pernyataan yang diunggah di situs Megatix Indonesia, Kamis, 15 Agustus.

Diungkap pula bahwa Thomas diduga telah menyalahgunakan dana, sehingga berdampak buruk untuk banyak pihak.

“Kami telah mengungkap bahwa Thomas telah gagal membayar atau telah menyalahgunakan dana yang jumlahnya hampir $400.000 (Rp6,3 miliar), yang tidak hanya memengaruhi acara-acara ini tetapi juga berbagai pihak lain, termasuk tempat penyelenggaraan, artis, agen perjalanan, stafnya sendiri, dan bahkan gerejanya sendiri.”

Atas dua penundaan festival musik itu, disebut bahwa Thomas adalah orang yang seharusnya bertanggungjawab atas apa yang telah terjadi.

“Thomas adalah presenter dan vendor untuk acara-acara ini. Dan sesuai perjanjiannya, bertanggung jawab penuh atas semua keuangan. Dan dalam situasi acara tidak selesai, (Thomas)bertanggung jawab atas semua pengembalian dana,” bunyi pernyataan resmi.

“Dengan hilangnya Thom dan tidak dapat dihubungi, hal ini menimbulkan situasi yang menantang bagi semua pihak yang terlibat. Bersama-sama, Megatix, Locca Sea House, dan semua pihak yang terdampak lainnya secara aktif bekerjasama dengan otoritas terkait, dan proses hukum telah dimulai untuk memastikan Thom bertanggungjawab atas tanggung jawab yang telah diamanatkan kepadanya.”

Adapun, penjualan tiket di situs Megatix tidak lagi dapat dilakukan untuk Forever Young Festival dan Playground Festival. Terdapat keterangan bahwa kedua festival itu ditunda.

“Kami sepenuhnya memahami betapa mengecewakan dan membuat frustrasinya berita ini bagi mereka yang telah membeli tiket dan menantikan acara ini. Yakinlah bahwa Megatix dan Locca Sea House menanggapi masalah ini dengan sangat serius. Kami berkomitmen untuk terus memberi tahu anda saat kami melanjutkan proses hukum.”

“Sementara itu, kami meminta pengertian dan kesabaran Anda saat kami mengatasi keadaan yang menantang ini. Kami akan memberikan informasi terbaru segera setelah informasi lebih lanjut tersedia.”