Bagikan:

JAKARTA - Pamungkas telah merilis single terbaru yang berjudul “Putus”. Lagu ini adalah yang ketiga dan terakhir sebelum album “Hardcore Romance” diluncurkan Agustus mendatang.

“Lagunya sudah rilis, judulnya Putus. Single terakhir sebelum bulan Agustus gw rilis album baru; Hardcore Romance,” kata Pamungkas dalam keterangan yang diunggah di Instagram, Kamis, 25 Juli.

Penyanyi-penulis lagu 31 tahun itu menyebut adanya peranan besar Ahmad Dhani dalam caranya menggarap lagu “Putus” yang upbeat.

Pamungkas mengaku pernah mendapat nasihat dari pentolan Dewa 19 itu untuk menulis lagu baru dengan gaya berbeda dari karya-karyanya sebelumnya yang lebih identik dengan musik balada.

“Masukannya Mas Dhani sangat membuat gw kepikiran. Selain memang album Cintailah Cinta jadi salah satu referensi di album Hardcore Romance, gw juga ngerasa ada sudut pandang Mas Dhani yang sangat masuk akal,” kata Pamungkas.

“Dan bisa banget jadi buah pikiran untuk pertumbuhanku sebagai songwriter,” lanjutnya.

“Sejak saat itu gw mulai untuk nyicil belajar, ngulik banyak dam riset lagu-lagu kenceng. Nyari sound drum, ngulik riff gitar, belajar nulis lagu cepet, nabung pemikiran dan ide untuk biar bisa buat album yang kenceng.”

Selain Ahmad Dhani, Pamungkas juga menyebut nama-nama lain yang membantu dirinya dalam menulis single ini, natara lain Iga Massardi, Harry Budiman, Raden Rohan, dan Rhesa Aditya.