Bagikan:

JAKARTA - Teddy Adhitya meluncurkan video musik terbaru dari lagunya yang berjudul “Kini”. Lagu ini merupakan focus track keempat dari album studio ketiga “Semua, Semua” .

Peluncuran video musik ini juga menandakan perayaan satu tahun sejak dirilisnya “Semua, Semua”. Penyanyi-penulis lagu 33 tahun itu sudah lebih dulu merilis video musik untuk lagu "Seperti Setiap Hari", "Caraku, Caramu", dan "Kembalikanku".

“Kini” bercerita tentang bagaimana seseorang menikmati waktu yang tak akan terulang. Lagu ini dipilih sebagai pembuka album secara keseluruhan untuk mengajak pendengar untuk tidak mengkhawatirkan apa yang terjadi di hari kemarin dan hari esok..

“Keberisikan dan kekhawatiran yang ada di kepala pada saat itu, bikin gue lumayan anxious. Mencari-cari alasan untuk salahkan hari, padahal it's just a bad day,” kata Teddy Adhitya, mengenang awal terciptanya lagu.

Teddy melihat penderitaan manusia tidak jauh dari ketakutan, baik yang sudah terjadi di masa lalu dan takut sama dengan apa yang akan terjadi di masa depan. Menurutnya, seseorang yang masih bernapas, makan enak, dan bisa tidur nyaman tanpa kehujanan, hanya patut bersyukur karena hidupnya ternyata baik-baik saja.

Adapun, video musik dibuat alami dengan menampilkan kegiatan sebagai seorang anak dan musisi, mulai dari menyambut sang ayah di pintu masuk festival musik hingga turun panggung.

“Videonya hampir seperti daily vlog. Gue menikmati momen pertama kali lagi festivalan sama bokap, setelah terakhir beliau nonton gue manggung di Deep in The Ocean Showcase tahun lalu,” kata Teddy.

“Meskipun hari itu keadaan fisiknya pasca stroke belum 100 persen pulih, gue dikasih berkat untuk bisa punya kesempatan menikmati momen bersamanya. Direkam cuma pake handycam,” sambungnya.

Dengan diluncurkannya video musik “Kini”, Teddy Adhitya juga menyatakan rencananya untuk tahun ini. Dia akan menggelar sebuah tur album yang targetnya dimulai akhir tahun 2024.