Bagikan:

JAKARTA - Isyana Sarasvati meluncurkan video musik untuk single barunya yang berjudul “Aku Rindu”. Di dalamnya, ia mengisahkan keikhlasan dalam melepaskan seseorang yang kita cintai dan menggambarkan perjalanan emosional kehilangan serta proses pahit belajar untuk melepaskan.

Bernardus Raka ditunjuk sebagai sutradara, dimana Isyana dan Ario Bayu sebagai pemeran utama, dengan konsep hitam putih (monokrom) menjadi pilihan.

Video musik dimulai dengan adegan Isyana dan suaminya yang sedang mencari bahan makanan di hutan. Tanpa sengaja, mereka menemukan seorang anak bertanduk rusa (Adam Xavier) yang terluka dan memutuskan untuk merawatnya dengan penuh kasih.

Pasangan tersebut merawat si anak dengan penuh perhatian, membacakannya cerita sebelum tidur, dan merawatnya hingga pulih.

Meskipun anak tersebut berwujud manusia, dia bukanlah anak mereka dan harus kembali kepada induknya. Dalam momen yang menyentuh, anak tersebut kembali ke rumah pasangan itu dalam wujud seekor rusa bersama induknya, seolah mengucapkan terima kasih.

Melalui video musik ini, Isyana ingin menyampaikan pesan bahwa mengikhlaskan kepergian seseorang adalah bagian dari perjalanan hidup yang pasti dilalui setiap manusia.

“Hilang, patah, hampa, bangkit, dan belajar melepaskan sosok yang kau tunggu. Tapi bagaimanapun ‘Aku Rindu’, lagu ini untukmu, dari lubuk hatiku yang paling dalam,” kata Isyana Sarasvati dalam keterangannya, Selasa, 9 Juli.

Single “Aku Rindu” merupakan curahan hati Isyana yang disajikan dalam aransemen musik melankolis. Lagu ini menjadi pembuka rangkaian single yang akan dirilis sepanjang tahun 2024.

Video musik “Aku Rindu” sudah dapat dinikmati di kanal YouTube Isyana Sarasvati. Selain itu, video ini juga menjadi pengantar menuju konser tunggal peringatan satu dekade berkarya Isyana Sarasvati yang akan dilaksanakan tahun ini.

Konser bertajuk “Lost in Harmony” akan berlangsung pada 16 November di Istora Senayan, Jakarta. Tiket kategori early bird telah terjual habis dan hanya menyisakan tiket kategori normal. Informasi lebih lanjut terkait konser satu dekade Isyana Sarasvati dapat diakses melalui tautan www.isyanalostinharmony.com.