Bagikan:

JAKARTA - Animo besar penikmat musik atas perilisan piringan hitam Jameson Connects Indonesia sesi ketiga akan dirayakan dalam sebuah pertunjukan yang digelar di Jakarta dan Bandung.

Pertunjukan pertama akan digelar di kawasan M Bloc. Grup musik dub-reggae-punk asal Yogyakarta, Megatruh Soundsystem akan tampil dalam acara ini. Selain itu, Black Horses dan LIPS!! Dari Jakarta juga akan tampil.

Selanjutnya, pertunjukan akan digelar di Tambuhak Food & Beverage Garden, Bandung pada 30 Juni. Grup musik electronic-hardcore asal Balikpapan, Creve, Ouverte! Akan unjuk kebolehannya. Selain itu, ada juga Misanthropy Club dari Padang Panjang, serta Nearcrush. Somnyfera, dan Suissac dari Bandung.

Adapun, piringan hitam Jameson Connects Indonesia sesi ketiga dihadirkan tahun lalu atas prakarsa demajors dan Jameson untuk menjadi wadah pergerakan regenerasi musisi-musisi pendatang baru Tanah Air untuk bisa unjuk diri. Total terdapat 888 karya rekaman musik dari seluruh Indonesia yang terkumpul dalam satu periode.

Ratusan karya musik tersebut lalu dikurasi oleh David Tarigan (A&R Director demajors), Pandu Fuzztoni (Morfem), Miska (Swellow), Robonggo, dan Sidha (Skandal). Mereka membuat ulasan atas puluhan band yang terpilih untuk diulas dalam program Hearing Session.

Selain pertunjukan dari band kompilasi piringan hitam Jameson Connects Indonesia Sesi ketiga, nantinya juga akan ada penampil dari masing-masing kota yang turut meramaikan perayaan ini. Selain itu, juga akan disajikan pula bincang-bincang bersama ke-enam band tersebut.

Sebagai informasi, kompilasi piringan hitam terjual sebanyak seribu kopi, yang habis dalam waktu kurang dari 30 menit.