Rieka Roslan Siapkan Album Kompilasi dalam Bentuk Piringan Hitam
Rieka Roslan (Instagram @rieka.roslan)

Bagikan:

JAKARTA - Rieka Roslan tengah mempersiapkan perilisan album baru dalam bentuk vinyl atau piringan hitam. Album tersebut berisikan beberapa hits yang pernah diciptakan dan satu lagu baru.

“Jadi, akan ada enam atau delapan lagu. Ada satu lagu baru judulnya Di Cahaya Bulan, lagu baru kebetulan untuk papiku, almarhum. Sisanya lagu yang pernah saya ciptakan untuk beberapa penyanyi, termasuk Mencoba untuk Setia (Kris Dayanti), Izinkan Aku Menyayangimu (Iwan Fals), Oh Kasih (Shanty), dan lainnya,” ungkap Rieka Roslan di Pondok Pinang, Jakarta Selatan, Selasa, 12 Desember.

Pemilihan album dalam bentuk piringan hitam juga bukan tanpa alasan. Menurut Rieka, piringan hitam dapat menjadi sebuah koleksi bagi mereka yang menyukai musik. Dia ingin dikenang sebagai seorang pencipta lagu.

“Kenapa saya pilih vinyl, karena menurut aku semua pencinta vinyl itu kolektor, orang yang memang menghargai musik dan menyimpan. Jadi, saya kepengin sejarah hidup saya itu disimpan sama orang-orang yang memang sangat menghargai industri musik,” kata Rieka.

“Kalau digital itu kan sekarang gampang banget ya, di mana pun. Kalau vinyl itu harus disimpan, dirawat, di suhu yang bagus, di ruangan yang bagus. Jadi, mungkin itu salah satu cara saya, saya ingin menyisakan cerita hidup saya untuk generasi penerus, bahwa pernah ada perempuan bernama Rieka Roeslan yang pernah bikin sejarah juga di industri musik Indonesia, yang keukeuh pengin ada acid jazz di Indonesia lewat bandnya dulu,” lanjutnya.

Bersamaan dengan perilisan piringan hitam itu, Rieka juga berkeinginan menyisipkan beberapa hal lain yang menunjukkan perjalanan musiknya.

“Vinyl itu saya pilih juga karena di dalamnya masih bisa menyisipkan buku, cerita, dan foto-foto lama. Walaupun bagaimana, ya The Groove adalah bagian dari hidup saya, makanya fotonya tadi masih saya simpan di video klip,” pungkas Rieka Roslan.