Bagikan:

JAKARTA - Voice of Baceprot (VoB) mencatatkan sejarah sebagai musisi Indonesia pertama yang akan tampil di gelaran Glastonbury Festival. Mereka akan tampil pada 28 Juni mendatang, bersanding dengan nama-nama besar seperti Coldplay, Dua Lipa, dan SZA.

Untuk penampilannya nanti, VoB berniat untuk memperkenalkan kekayaan dari budaya Indonesia. Marsya (vokal, gitar), Widi (bass), dan Siti (drum) akan mengenakan pakaian dengan kain-kain khas Nusantara.

“Jadi, (pakai) baju tapi ada tempelan kain dari berbagai daerah,” kata Siti di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 21 Juni.

Marsya mengamini apa yang dikatakan Siti. Personel VoB ingin ada unsur Indonesia yang khas saat mereka tampil di hadapan penikmat musik dari berbagai penjuru dunia yang akan datang.

Lebih jauh, Marsya mengatakan bahwa band akan tampil sekitar 45 menit di Glastonbury Festival, namun mereka belum menentukan lagu apa saja yang akan dibawakan.

“Untuk setlist-nya masih terus berubah, tapi dikasih waktu sekitar 30 sampai 45 menit manggung. Dan untuk aksi panggung kita mengalir aja sih, senyamannya kita bertiga,” kata Marsya.

Saat ini, personel VoB masih terus mempersiapkan diri, mereka ingin memberikan penampilan terbaik di hadapan penonton yang datang.

“Pastinya masih terus menyempurnakan apa yang harus disempurnakan sampai menit-menit terakhir,” ujar Marsya.

“Seenggaknya misalkan kita nggak maksimal, kita sudah ada persiapan,” tandasnya.