Bagikan:

JAKARTA - Legenda hidup musik country Dolly Parton memberikan kabar gembira untuk penggemarnya dan penikmat musik dunia. Kisah hidup dari penyanyi dan penulis lagu 78 tahun itu akan ditampilkan dalam pertunjukan musikal di Broadway mulai tahun 2026.

Melalui akun Instagram miliknya, pelantun “Jolene” itu mengatakan bahwa dirinya sudah menyelesaikan cerita yang dipersiapkan untuk pertunjukan musikal yang diberi judul “Hello, I’m Dolly” (Hala, Saya Dolly).

“Halo, saya Dolly! Saya telah menulis kisah hidup saya sebagai musikal Broadway selama beberapa tahun dan saya bangga mengumumkan bahwa kami akhirnya mengembangkan ‘Halo, Saya Dolly - Musikal Asli’ untuk panggung Broadway,” tulis Dolly Parton dalam keterangan unggahan Instagram.

Adapun, judul “Hello, I'm Dolly” diambil dari album studio pertamanya yang dirilis pada tahun 1967. Parton sendiri yang akan menulis musik-musiknya, dengan menampilkan beberapa hits terbesarnya serta lagu-lagu baru yang ditulis hanya untuk pertunjukan musikal.

Selain itu, Parton juga akan menulis buku musikal tersebut bersama Maria S. Schlatter, yang juga menulis skenario untuk acara spesial liburan di Netflix tahun 2020 yang berjudul “Christmas on the Square”.

Sebelumnya, Dolly Parton mengaku butuh hampir satu dekade untuk mengerjakan “Hello, I’m Dolly”. Dia pun menjelaskan apa yang akan ditampilkan di pertunjukan musikal.

“Seluruh babak pertama adalah hari-hari awal saya sebelum saya pergi ke Nashville. Babak kedua adalah tentang hari-hariku di Nashville dan sekitarnya.”