Bagikan:

JAKARTA - Muchsin Alatas kembali dihadapkan dengan kabar yang menyebutnya telah meninggal dunia. Di kalangan awak media, tersebar foto dengan keterangan bahwa penyanyi berusia 81 tahun itu telah mengembuskan napas terakhirnya.

"Semoga Allah mengampuni kesalahan almarhum dan menempatkan di tempat terbaik Allah. Khusus keluarga yang ditinggalkan, semoga diberikan kekuatan dan kesabaran," bunyi keterangan dalam foto yang tersebar pada Rabu, 5 Juni siang.

Setelah menghubungi Hetty Soendjaya, awak media diinformasikan bahwa kabar yang disiarkan orang tidak bertanggung jawab itu adalah berita bohong. Pelantun “Surga Atau Neraka” itu sudah mengkonfirmasinya kepada Titiek Sandhora, istri Muchsin Alatas.

“Barusan saya telponan sama Kak Titiek Sandhora, ternyata Daddy Mus (Muchsin Alatas) alhamdulillah sehat wal afiat, sehat bugar, bahagia,” kata Hetty Soendjaya kepada awak media melalui pesan suara.

“Berita ini hoaks,” tegasnya.

Dia berharap tidak ada lagi pihak-pihak yang merugikan Muchsin Alatas dengan informasi yang tidak akurat.

Bersamaan dengan itu, Hetty menyatakan bahwa kabar meninggal dunia dari dunia musik Indonesia hari ini adalah kepergian dari Iwan Xaverius, eks bassis Edane. Dia pun ikut berduka.

“Sekali lagi, hoaks. Kalau Pak Iwan yang Edane betul. Beliau sudah tiada. Saya sudah crosscheck ke Vicky Roma,” kata Hetty.

“Kalau Daddy Muchsin, alhamdulillah dia segar bugar,” imbuhnya.

Kabar meninggalnya Muchsin Alatas yang keliru kali ini bukan yang pertama. Pada November 2023, beredar kabar meninggalnya sang penyanyi, namun langsung dibantah oleh Titiek Sandora.