Bagikan:

JAKARTA - Sukses di dunia film ternyata tidak membuat artis muda Iqbaal Ramadhan untuk berhenti berkreasi dan berkarya. Pemeran Dilan ini memutuskan untuk menekuni dunia musik di tanah air. Tak hanya itu, pria berusia 24 tahun ini telah mempersiapkan nama panggungnya, BAALE.

Iqbaal Ramadhan punya alasan tersendiri ketika memutuskan untuk memakai BAALE sebagai nama panggung dalam proyek musik terbarunya. BAALE merupakan proyek musik solo yang akan tampil dengan format band di atas panggung.

“Sebenarnya untuk bisa memisahkan identitasnya Iqbaal Ramadhan dari dunia keaktoran, produser film dan juga sebagai ‘idola’. Kayaknya memang keputusan terbaik untuk memisahkan itu semua dari Iqbaal Ramadhan ke dalam BAALE, dimana BAALE menjadi Iqbaal Ramadhan di musik,” kata Iqbaal Ramadhan di Senayan, Jakarta Pusat pekan lalu.

Nama BAALE sendiri bukanlah sesuatu yang baru, nama itu sudah digunakan Iqbaal untuk media sosialnya sejak lama. BAALE juga menjadi nama panggilannya dari teman-temannya.

“Ketika mau bermusik mikir apa ya namanya, terus salah satu tim nyaranin kenapa nggak BAALE aja. Artinya baik ternyata, juga dekat sama saya pribadi dan sudah ada lama menempel nama panggilan itu dengan saya,” katanya.

Iqbaal mengaku punya beban tersendiri ketika menggunakan nama yang sama ketika membawakan proyek musiknya yang baru. Dia merasa ada ekspektasi yang seharusnya tidak diberikan ketika dirinya menjalani proyek musik solo.

“Jadi, memang dari awal namanya harus nama yang lain,” ucap Iqbaal.

Bagi Iqbaal, nama BAALE bukan sekedar nama panggung, melainkan m3njadi doa dan harapan untuk karier musiknya ke depan.