Bagikan:

JAKARTA - Gaung Merah SeGALAnya kembali membawa Iwan Fals dalam rangkaian pertunjukan untuk berkeliling Indonesia. Musisi dengan nama asli Virgiawan Liestanto itu akan berkunjung di 25 kota yang tersebar di lima pulau berbeda.

Dengan konsep One Stop Entertainment of Everlasting Experience, gelaran ini ditujukan untuk menampilkan hasil kreasi budaya Indonesia berkualitas tinggi yang senantiasa menemani masyarakat, mulai dari pertunjukan musik, pemutaran film, dan sajian kuliner.

“Kami ingin menjadikan acara ini sebagai One Stop Entertainment of Everlasting Experience sekaligus sebagai apresiasi terhadap semua hal yang legendaris dan berkualitas dari industri musik, sinema, dan kuliner,” kata Fabio Junot Ardelto selaku Gaung Merah representative, saat ditemui di Pos Bloc, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Mei.

“Gaung Merah SeGALAnya bukan hanya tentang nostalgia, tapi melalui acara ini kami ingin berbicara tentang karya yang mampu melampaui zaman, agar dapat menginspirasi generasi berikutnya,” lanjutnya.

Iwan Fals yang kembali dilibatkan sebagai penampil utama tentunya senang dengan gelaran ini. Dari pengalamannya bersama Gaung Merah SeGALAnya tahun lalu, dia mengaku menikmati momen-momen ketika bertemu dengan orang yang datang untuk menonton.

“Walaupun lagu lama (yang ditampilkan), tetapi selalu baru saat dinyanyikan. Belum lagi penontonnya banyak anak-anak muda, itu juga menambah semangat. Saya menikmati itu. Buat saya itu hal yang baru. Apalagi setiap kota beda-beda, dari makanan dan segala macam,” kata Iwan Fals.

Adapun, rangkaian Gaung Merah SeGALAnya akan dimulai di Sukabumi pada 8 Juni mendatang. Kemudian, perjalanan akan berlanjut ke Cirebon, Tasikmalaya, Kotabumi, Palembang, Dumai, Padang, Pontianak, Manado, Palu, Makassar, Lhokseumawe, Padang Sidempuan, Pematang Siantar, Denpasar, Jember, Kediri, Surabaya, Magelang, Solo, Tegal, Purwokerto, Bogor, Serang dan Jakarta.

Tidak hanya Iwan Fals, Gaung Merah SeGALAnya juga akan menghadirkan T’KOOS Band dan musisi kenamaan lainnya yang akan segera diumumkan.

Fabio Junot mengajak masyarakat di berbagai kota dan kabupaten yang dikunjungi untuk datang dan menikmati banyak hal yang disediakan di Gaung Merah SeGALAnya.

“Acara ini tidak memungut biaya dan semua orang dengan usia di atas 18 tahun bisa berkunjung dan mencoba keseruan aktivitasnya,” tutup Fabio.

Informasi lebih lanjut mengenai tanggal dan lokasi penyelenggaraan di setiap kota/kabupaten dapat dilihat di akun Instagram @gaung_merah.