Bagikan:

JAKARTA - Reputasi sebagai band legendaris tak membuat Metallica takut melakukan sesuatu yang baru. Tahun 2023 lalu mereka merilis album 72 Seasons, yang memuat lagu unik berjudul Inamorata.

Lagu tersebut menjadi karya musik terpanjang yang pernah dicatatkan James Hetfield dkk, dengan durasi 11 menit dan 10 detik.

Metallica untuk pertama kalinya menampilkan lagu tersebut secara live di Munich, Jerman. Saat ini mereka memang sedang menjalani rangkaian tur di berbagai negara Eropa.

"Lagu berikut ini, kami sama sekali belum pernah membawakannya secara live," kata James kepada para penonton. Karena itu juga ia berharap fans memaklumi jika terjadi 'kesalahan' di atas panggung.

"Asal kalian tahu, band kami tak mengenal kata 'kesalahan' karena bagi kami tidak ada yang namanya 'kesalahan'. Yang ada hanya momen-momen unik yang terjadi (di panggung)," jelasnya dilansir dari NME.

Dengan sedikit disclaimer tersebut Metallica menyatakan antusiasme mereka membawakan lagu unik yang satu ini. Penonton di Munich pun jadi saksi momen spesial tersebut.