Bagikan:

JAKARTA - Eliane Elias jadi salah satu penampil paling ditunggu para penikmat musik jazz di Java Jazz Festival 2024 yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Musisi kenamaan asal Brasil itu tampil sebanyak dua kali, pada Jumat, 25 Mei dan Sabtu, 26 Mei.

“Saya senang sekali bisa kembali ke Jakarta setelah 15 tahun. Malam ini kita akan bersenang-senang dengan musik Brasil,” kata Eliane Elias setelah membawakan “To Each His Dulcinea” sebagai repertoar pembuka.

Secara keseluruhan tidak ada perbedaan signifikan dari penampilan Elias di hari Jumat dan Sabtu. Namun begitu, penonton tetap memenuhi ruangan untuk melihat penampilan penyanyi dan pianis 64 tahun itu.

Selanjutnya, Elias membawakan “Aquarela do Brazil”, lagu klasik Brasil yang ditulis oleh Ary Barroso. Kemudian, ia melanjutkan penampilan dengan menampilkan “Vocé” dan “Sambou Sambou”.

Ribuan penonton menikmati penampilan Eliane Elias yang bermain dengan konsep kuartet bersama Leandro Pellegrino (gitar Spanyol), Marc Johnson (kontrabas), dan Rafael Barata (drum).

Elias juga membawakan lagunya bersama Djavan, “At First Sight”, yang menjadi materi dalam album barunya yang akan datang.

Saya dengan bangga mau memberitahukan bahwa saya akan merilis album. Dan salah satu musisi terbesar Brasil, namanya Djavan, ikut ambil bagian di album baru saya. Dan saya akan membawakan lagu saya bersama Djavan,” ujar Eliane Elias yang kemudian membawakan lagu “At First Sight”.

Eliane Elias menampilkan musik khas Brasil yang kaya dan dinamis, mulai dari irama bossanova hingga samba, yang telah diterima di berbagai penjuru dunia, khususnya bagi mereka yang menikmati musik jazz.

Sebelum menutup penampilannya, Eliane Elias membawakan lagu yang paling dikenal penikmat jazz Indonesia, “Só Danço Samba”, dengan para penonton ikut bernyanyi di bagian reff lagu.