Bagikan:

JAKARTA - Java Jazz Festival 2024 hari kedua pada Sabtu, 25 Mei menampilkan penyanyi dan penulis lagu, Bilal Indrajaya. Musisi 28 tahun ini menyuguhkan konsep menarik di aksi panggungnya semalam.

Dari sisi visual, Bilal yang tampil dengan band pengiring mengusung tampilan dengan kesan formal dan vintage. Mereka mengenakan setelan jas yang memberi spirit pertunjukan Java Jazz.

Tampil di Teh Botol Sosro Hall, Bilal membawa repertoar dari awal karier hingga terkini. Lagu-lagu seperti Biar dan Ruang Kecil mewakili era pertamanya terjun ke dunia musik.

Ia juga membawakan lagu dari 2019 berjudul 'Irma' yang merupakan tribut untuk sosok spesial dalam hidupnya. "Lagu ini saya tulis untuk ibu saya tercinta, judulnya 'Irma'," kata Bilal sebeluum melantunkan tembang tersebut.

Di penampilannya kali ini, Bilal Indrajaya juga menyuguhkan materi dari album terbarunya, 'Nelangsa Pasar Turi'. Penonton ikut menyanyikan tembang-tembang syahdu seperti 'Mustahil', 'Saujana', 'Dara' dan lagu tema untuk pasangan LDR, 'Nelangsa Pasar Turi'.

Lagu berjudul 'Niscaya' masih dipercaya jadi penutup setlist di hampir setiap pertunjukan Bilal. Lagu yang belakangan viral di dunia maya ini sontak membuat penonton ikut bernyanyi.

Memahami keinginan penonton yang sudah menanti-nanti lagu ini, Bilal Indrajaya beberapa kali memberi kesempatan mereka bernyanyi. Tak hanya menghibur penggemar setia, penampilan di Java Jazz Festival 2024 ini juga mendatangkan pendengar-pendengar baru terhadap karya sang musisi.