Bagikan:

JAKARTA - Ardhito Pramono baru saja meluncurkan album “Roadtrip” pekan lalu. Album ini menjadi karya personal baginya, dengan mengangkat perjalanan yang penuh lika-liku selama berada di industri musik Tanah Air.

Bicara soal karya yang personal, Ardhito menyebut lagu berjudul “Reminiscence” di album ini merupakan yang paling personal jika dibandingkan dengan karya-karya lain.

“Reminiscence” menjadi lebih khusus karena merupakan lagu instrumental satu-satunya di album “Roadtrip”.

“Yang sangat personal itu yang instrumental. Di tengah album itu ada lagu instrumental yang sangat personal banget,” kata Ardhito Pramono di Kemang, Jakarta Selatan, Rabu, 22 Mei.

“Saking personalnya, pas gua buat lagu itu, gua nggak bisa bikin liriknya. Akhirnya dibikin instrumental aja,” lanjutnya.

Di balik sebelas lagu yang dihadirkan di “Roadtrip”, Ardhito butuh lebih dari dua tahun untuk menggarapnya. Album ini bahkan dikerjakan bersamaan dengan “Wijayakusuma” yang dirilis tahun 2022.

“Album ini dikerjainnya makan waktu dua tahun. Ini jadi album yang paling lama digarapnya dibanding album gua yang lain,” katanya.

Dalam penggarapannya, Ardhito dibantu beberapa rekannya, mulai dari Aldi Nada Perdana dan Erikson Jayanto yang sudah menjadi salah satu bagian dari tim produksi, hingga beberapa nama lain seperti Yooky Tjahrial, Mirza Soemarno, Muthia Dewi, Nikita Dompas, dan Narpati Awangga.

Adapun, “Roadtrip” berisi sebelas lagu, yang mana dua diantaranya sudah lebih dulu dirilis, yaitu “Waking Up Together With You” dan “Dancing in September”. Sedangkan, “Little Time For Love” menjadi focus track di album ini.

Berikut track list album “Roadtrip” dari Ardhito Pramono:

Little Time For Love

Waking Up Together With You

Nobody

Love Song for Chesney

Dancing in September

Reminiscence

Beautiful Journey

Dreams

I Feel Love

Ready

Stay